Breaking News:

Viral Medsos

TERKUAK Penyebab Pria 25 Tahun Tenggelam di Pantai Sialang Buah, Viral di Facebook

Lokasi yang menjadi tempat pria yang tenggelam ini, merupakan kuala baru atau biasa yang disebut tempat keluar masuknya sampan nelayan

TRIBUN MEDAN/HO
Kondisi pengunjung Pantai Sialang Buah yang tenggelam setelah dievakuasi oleh Satgas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Sialang Buah, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pengunjung yang tenggelam di Pantai Sialang Buah yang berada di Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, ternyata tenggelam dititik di mana merupakan jalur keluar masuknya sampan nelayan.

Hal ini disampaikan oleh salahseorang warga dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Sialang Buah yang bernama Syawaluddin (46).

"Lokasi yang menjadi tempat pria yang tenggelam ini, merupakan kuala baru atau biasa yang disebut tempat keluar masuknya sampan nelayan. Jadi permukaan tanahnya dalam, apalagi air laut pasang tinggi," ujar Syawaluddin, Rabu (5/1/2022).

Syawaluddin merupakan salahseorang yang menolong pria yang tenggelam itu.

Tenggelamnya pria yang diketahui bernama Agus (25) warga Dusun II, Desa Pematang Guntung, pun viral di Facebook.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/1/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kebetulan kami memang ada Satgas spesial dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Sialang Buah, yang betugas untuk melakukan penyelamatan jika ada pengunjung yang tenggelam. Melihat kejadian itu, kita pun langsung sigap untuk menolong, dan akhir pria itu selamat," ujar Syawaluddin.

Lanjut Syawaluddin, Agus pria yang tenggelam, sebelumnya hendak hendak menyebrang ke pantai yang udah jadi pulau bersama dua orang temannya.

"Tapi pria (Agus) itu gak tau kalau ditengah-tengah saat dia menyebrang itu dalam, sedangkan dua orang lagi temannya selamat. Akhirnya pria tersebut tenggelam dan meminta-minta tolong karena tak pandai berenang," ujar Syawaluddin.

Setelah berhasil di evakuasi oleh Pokdarwis Pantai Sialang Buah, Agus pun pingsan. Tetapi karena belum banyak masuk air kedalam tubuhnya, Pokdarwis bersama warga lainnya memberi pertolongan, sehingga Agus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved