Breaking News:

Berikut Nama-nama Kepala Dinas Pemkab Simalungun yang Baru Dilantik

Para pejabat yang dilantik juga melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Bupati Simalungun.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Balai Kabupaten Simalungun 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN- Sebanyak 80 orang pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Simalungun dilantik dan diangkat serta dikukuhkan sumpah janji PNS oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pematang Raya, Sumut Rabu 5/1/2022.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto, Kajari Bobby Sandri, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Fransisco, Sekda Esron Sinaga.

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Simalungun No: 188.45/100/27.3/2022 tentang pelantikan, pengangkatan dan pengukuhan sumpah janji PNS dalam jabatan tinggi pratama dan administrator dilingkungan Pemkab Simalungun tahun 2022. 

Sebagai saksi dalam pelantikan  itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar dan rahniawan Islam, Kristen Protestan dan Katholik.

Para pejabat yang dilantik juga melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Bupati Simalungun.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun Radiapoh mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Ia menyebut amanah dan kepercayaan yang diberikan dipundak masing-masing benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

Baca juga: Perang dengan China? AS Mendadak Kerahkan Kapal Induk Serta Jet Tempur F-35C ke Kawasan Indo-Pasifik

“Pelantikan ini merupakan rangkaian kajian-kajian bagaimana kita membentuk pemerintaha yang good governance, clean and clear sesuai dengan kemampuan. Harapan saya  dengandilantiknya saudara-saudara sekalian kita boleh membawa perubahan dan membawa dampak yang lebih positif di Kabupaten Simalungun ini,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan, momentum pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai dengan tuntutan peraturan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya pelayanan Pemkab Simalungun untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang terus berkembang.

“Makna pelantikan bukan berarti sebagai formalitas dan pendistribusian jabatan, melainkan sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potenssi diri dalam upaya peningkatan kopetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang andal,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan mempedomani Keputusan Menteri PAN-RB No: 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintahan daerah, maka pejabat yang dilantik hari ini telah menandatangani fakta integritas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved