Breaking News:

Cara Mencuci Keset Kamar Mandi yang Berjamur

Tak hanya permukaan kamar mandi yang harus dibersihkan secara rutin, keset kamar mandi juga perlu dibersihkan dengan baik.

SHUTTERSTOCK/WIIIN
Ilustrasi keset kamar mandi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tak hanya permukaan kamar mandi yang harus dibersihkan secara rutin, keset kamar mandi juga perlu dibersihkan dengan baik.

Pasalnya, keset kamar mandi yang tidak dibersihkan dapat meninggalkan noda yang sulit dicuci, sangat berbau, serta menumbuhkan jamur. 

Pencegahan dan pemeliharaan adalah kunci mencegah pertumbuhan jamur berbahaya pada permukaan keset.

Seperti dilansir dari Home Guides SF Gate, Kamis (7/1/2022), jamur bisa tumbuh subur pada lingkungan yang lembap di rumah seperti bak mandi, tirai shower, serta keset kamar mandi.

Untuk itu, perlu mencuci keset kamar mandi secara teratur. Berikut cara mencuci keset kamar mandi yang sudah berjamur. 

Periksa label perawatan produk 

Sebelum mencucinya, periksa apakah keset kamar mandi bisa dicuci menggunakan mesin cuci dengan membaca label instruksi perawatan pada keset.

Sebagian besar keset dapat dicuci dengan mesin cuci, baik keset berbahan bulu maupun plastik.

Namun, berhati-hatilah dengan keset yang memiliki fitur seperti permukaan shag yang tinggi atau alas karet karena dapat rusak selama dicuci atau menggunakan siklus pengering dengan panas tinggi. 

Gunakan mesin cuci

Masukkan keset kamar mandi dalam mesin cuci dan nyalakan dengan siklus lembut dan suhu air ke pengaturan hangat atau panas untuk membunuh jamur atau bakteri pada keset.

Tuangkan detergen cucian dan satu sendok penuh cuka putih ke dalam mesin cuci untuk membersihkan dan mensanitasi keset. Jangan lupa mencuci beberapa keset agar mesin cuci seimbang.  

Pindahkan keset ke pengering  

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved