Breaking News:

Medan PPKM Level 2, Mal Kembali Batasi Jam Operasional

pengurangan jam operasional ini diprediksi akan turut berpengaruh terhadap perputaran uang di mal namun tidak akan terlalu signifikan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Suasana Plaza Medan Fair saat libur Natal dan Tahun Baru, Minggu (26/12/2020). Libur Hari Natal 2021, pengunjung pusat perbelanjaan modern atau mal di Kota Medan mengalami peningkatan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah kembali memutuskan Kota Medan masuk PPKM Level 2 mulai 4-17 Januari 2022 mendatang.

Terkait hal ini, hampir seluruh mal di kota Medan kembali menyesuaikan jam operasional mal menjadi pukul 10.00-21.00 WIB yang sebelumnya sudah agak dilonggarkan hingga pukul 22.00 WIB.

Ada pun beberapa mal yang sudah menerapkan jam operasional terbaru, diantaranya Centre Point Mal, Delipark, Plaza Medan Fair, Thamrin Plaza, Sun Plaza, dan lainnya.

Terkait hal ini, Penasehat Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Sumut, Herri Zulkarnain membenarkan hal tersebut yang berkaitan dengan kenaikan level PPKM di Medan atas merebaknya kasus Covid-19 varian Omicron.

Baca juga: DISDUKCAPIL Medan Perpanjang Jam Operasional hingga Pukul 8 Malam di Tahun 2022

"Ya benar, kita sudah dapat surat edaran dari Pak Wali Kota untuk dapat mengurangi jam operasional menjadi jam 9 malam saja. Dan ini juga sudah diikuti oleh seluruh mal dibawah APPBI agar dapat mematuhi peraturan ini," ungkap Herri, Kamis (6/1).

Dijelaskan Herri, pengurangan jam operasional ini diprediksi akan turut berpengaruh terhadap perputaran uang di mal namun tidak akan terlalu signifikan.

"Ada pengaruh tapi tidak terlalu karena pengunjung juga sudah tahu dari awal, mereka bisa datang lebih awal. Dan juga ini bisa efisiensi untuk listrik dan AC juga dalam satu jam itu," ujarnya.

Sementara itu, Herri juga mengatakan bahwa saat ini hampir setiap mal sudah menerapkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk meningkatkan keamanan protokol kesehatan.

"Untuk setiap mal rata-rata sudah meningkatkan keamanan Prokesnya agar dapat menghentikan penyebaran terlebih saat ini lagi ada kasus omicron," ucapnya.

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved