Breaking News:

Pemkab Langkat Lantik Pejabat Baru, Mulai dari Struktural hingga Fungsional, Berikut Datanya

Pemerintah Kabupaten Langkat melantik 42 pejabat struktural serta mengangkat 191 pejabat fungsional. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
LANTIK PEJABAT: Pemerintah Kabupaten Langkat melantik 42 pejabat struktural serta mengangkat 191 pejabat fungsional.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT- Pemerintah Kabupaten Langkat melantik 42 pejabat struktural serta mengangkat 191 pejabat fungsional

Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari eselon-II, eselon III dan eselon IV. Sumpah para pejabat tersebut diambil Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr.H. Indra Salahuddin. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr.H. Indra Salahuddin menyampaikan selamat terhadap pejabat yang dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah dan kepercayaan. 

"Semoga dapat mengemban tugas dengan lebih baik lagi. Bekerja lebih keras dan jangan cepat merasa puas atas kerja yang dilakukan," ujarnya. 

Ia menambahkan, jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan administrasi dalam pelantikan merupakan rangkaian proses tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo. 

Dan, peraturan Menpan RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyederhanaan birokrasi menjadi organisasi dua level.  

"Tujuannya meningkatkan efektivitas dan efisiensi agar organisasi lebih ramping dan lincah serta tercipta birokrasi yang dinamis profesional efektif dan efisien dalam pelayanan publik," katanya. 

Penyederhanaan Birokrasi. 

Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan penyederhaan birokrasi sebagai respon pemerintah dalam menghargai keahlian dan peningkatan profesionalisme PNS dalam menghadapi tantangan global. 

Selanjutnya, mengubah cara kerja dengan transformasi digital sehingga sumber daya manusia harus punya kompetensi dan keahlian. 

"Saya harap pernyataan ini tidak dianggap hanya sebagai baju baru dari jabatan pengawas ke jabatan fungsional. Oleh karena itu, saya minta agar benar-benar dijabarkan dalam sistem atau mesin kinerja di Pemkab Langkat," ujarnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved