Breaking News:

Prihatin Nasib Ibu-ibu Korban Begal, Tadarus Al Kahfi Sampaikan Bantuan

Tadarus Al Kahfi membantu meringankan beban pasca-kejadian pembegalan yang dialami Petugas Kebersihan, Rahmadhoni Hasibuan

Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Komunitas Tadarus Al Kahfi saat menyerahkan bantuan kepada ibu-ibu petugas kebersihan yang menjadi korban begal. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN 6 Medan melalui Tadarus Al Kahfi membantu meringankan beban pasca-kejadian pembegalan yang dialami Petugas Kebersihan, Rahmadhoni Hasibuan (53 tahun) di Pasar VIII Tembung.

Kejadian ini mengakibatkan hilangnya sepeda motor Honda Beat BK 5802 AHT milik korban yang berhasil dilarikan pelaku. Sedangkan Rahmadhoni mengalami luka-luka di bagian kepala dan badannya.

Bantuan diserahkan langsung Sekretaris Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN 6 Medan sekaligus perwakilan Tadarus Al Kahfi, Sulastri bersama Bendahara, Irna Juita, Bidang Sosial, Nani Siregar, Miskan dan Bidang Humas, Titin Gustin kepada korban di RSUD dr Pirngadi, Kota Medan, Rabu (5/1/2022).

Sekretaris Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN 6 Medan sekaligus perwakilan Tadarus Al Kahfi Sulastri, mengatakan, sejak awal mendengar berita yang dialami Rahmadhoni Hasibuan, pihaknya terus tergerak menyatukan niat dan tujuan bersama, mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban seorang ibu yang ketika sedang mencari nafkah.

Baca juga: Yuk Mengaji & Tadarus! 700 Kali Lipat Pahala Didapat saat Membaca Al Quran saat Bulan Suci Ramadan

“Hingga ia harus mengalami pembegalan di jalan, hilang motor dan luka-luka. Alhamdulillah, donasi terkumpul sebanyak 3.250.000 dari para donatur Tadarus Al Kahfi. Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu seorang Ibu pencari nafkah yang menjadi korban begal. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur,” katanya.

Sulastri menambahkan, semoga yang diberikan bermanfaat buat Rahmadhoni Hasibuan,

“Kami doakan semoga cepat sembuh dan bersabar dengan musibah yang dialami saat ini. Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmadhoni Hasibuan dengan rezeki dan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Rahmadhoni Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada para donatur Tadarus Al Kahfi atas kehadiran dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kehadiran para donatur. Hanya Allah yang bisa membalas semua ini," kata Ibu Rahmadhoni Hasibuan yang duduk di tempat tidur ruang Anggrek 2, Kamar 1 RSUD Pirngadi Medan.

Tadarus Al Kahfi merupakan perkumpulan beberapa alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan yang berinisiatif melaksanakan tadarus membaca Alquran secara online satu minggu satu juz dan dirangkai Surat Al Kahfi setiap Jumat.

Laporan dikirim melalui Grup WhatsApp (WA) dan setiap minggu Tadarus Al Kahfi menyelesaikan khatam 30 juz dan beberapa anggota setiap Jumat menyelesaikan membaca Surat Al Kahfi.

Perkumpulan ini untuk menjaga silaturahmi sesama alumni dan saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama Membaca Alquran dan Surat Al Kahfi.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved