Breaking News:

Gelar Apresiasi Prawira 2021, Politeknik WBI Dukung Penuh Siswa-Siswi SMA Jadi Entrepreneur Sukses

Ajang ini bukan untuk mencari pemenang, namun untuk mendorong para siswa-siswi untuk mau dan mampu berkreasi.

Editor: Ismail
Dok. Politeknik WBI
Apresiasi Prawira 2021 merupakan ajang apresiasi untuk hasil prakarya dan kewirausahaan siswa/i SMA/SMK Sederajat yang diselenggarakan oleh Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) setiap tahun yang dilakukan secara luring pada Rabu (5/1/2022) di Auditorium Politeknik WBI.  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDANApresiasi Prawira 2021 merupakan ajang apresiasi untuk hasil prakarya dan kewirausahaan siswa/i SMA/SMK Sederajat yang diselenggarakan oleh Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) setiap tahun. 

Apresiasi Prawira kali ini diawali dengan kegiatan kompetisi yang dilaksanakan secara daring pada Kamis (23/12/2021) dan disusul dengan acara penganugerahan apresiasi yang dilakukan secara luring pada Rabu (5/1/2022) di Auditorium Politeknik WBI

Ajang Apresiasi Prawira 2021 diikuti oleh 71 pendaftar dari 13 sekolah, yaitu SMAN 2 Tanjung Morawa,  SMKN 1 Pantai Labu, SMKN 1 Beringin, SMAN 1 Beringin, SMAN 1 STM Hilir, SMAN 2 Percut Sei Tuan, SMAN 2 Binjai, SMA Nur Aqiqi Tanjung Morawa, SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam, SMA/SMK Yapim Taruna Sei Rotan, SMKN 1 Lubuk Pakam, SMAN 1 Percut Sei Tuan dan SMKN 1 Percut Sei Tuan. 

Keseluruhan peserta lomba merupakan siswa-siswi yang sudah mendapatkan pendampingan dari guru-guru sekolah dalam mengembangkan produk prakarya ataupun produk bisnis mereka, serta memiliki komitmen dalam memperlombakan produk yang orisinal hasil karya siswa dan siswi dan belum pernah diperlombakan sebelumnya. 

Pada pelaksanaan acara kompetisi Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik WBI, Dr. Aldon Sinaga, menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme siswa-siswi dan sekolah yang memberikan respon, semangat dan kreasi yang tinggi untuk acara ini. 

Beliau juga menyampaikan bahwa ajang ini bukan untuk mencari pemenang, namun untuk mendorong para siswa-siswi untuk mau dan mampu berkreasi. 

Pada sesi kompetisi secara bergantian ditampilkan hasil prakarya dan kewirausahaan dari siswa-siswi mulai dari kuliner, teknologi informasi, hingga kerajinan tangan yang dinilai oleh 3 juri dari Politeknik WBI, yaitu Dr. Aldon Sinaga, MMA, Muslim Ramli S.Kom., M.Kom.,  dan Angga Djovanka, STr.

Di akhir kegiatan 10 kategori diumumkan pemenangnya yaitu Produk Model Bisnis terbaik, Juara I: Unit Produksi TIK dari SMKN 1 Percut Sei Tuan, Juara II: Wedang Jahe Rempah Nusantara dari SMA Nusantara Lubuk Pakam, dan Juara III: Jumputan dari SMKN 1 Beringin. 

Kategori Produk Pemberi Solusi Terbaik, Juara 1: Pembangkit Listrik Tenaga Sampah dari SMAN 2 Percut Sei Tuan, Juara II: Lampu Otomatis dari SMAN 2 Binjai, dan Juara III: Pengaman Tambahan Kendaraan Parkir dari SMAN 2 Binjai.  

Kategori Produk Inovasi Terbaik, Juara I: Smart Home dari SMKN 1 Lubuk Pakam, Juara II: Mobil RC NRF24L01 dari SMKN 1 Lubuk Pakam, dan Juara III: Danjest dari SMAN 2 Percut Sei Tuan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved