News Video

Peringati Milad ke-70, UISU Optimis Tingkatkan Prestasi Akademik Dengan Terobosan Terbaru

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Ketua Umum Yayasan

Editor: heryanto

Peringati Milad ke-70, UISU Optimis Tingkatkan Prestasi Akademik Dengan Terobosan Terbaru

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mencapai usia ke 70 tahun, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) telah meraih banyak capaian prestasi dalam bidang akademis untuk terus berkiprah dalam dunia pendidikan. 

"Alhamdulillah, hari ini UISU milad ke-70. Ada banyak terobosan baru yang saat ini sedang kita kerjakan dan Insha Allah menjadi hadiah milad UISU yaitu pengembangan institusi akademik yaitu pembukaan tiga prodi S-3 yaitu Hukum, Manajemen, dan Kajian Bahasa Inggris," ungkap Rektor UISU, Yanhar Jamaludin dalam acara Milad ke-70 Tahun di Auditorium UISU, Jumat (7/1/2022).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution, Ketua Pengawas Yayasan UISU Sofian dan jajaran rektorat lainnya.

Dijelaskan Yanhar, di usia UISU ke-70 tahun ini, diperlukan sinergitas dari pihak-pihak stakeholder untuk dapat membawa UISU lebih maju lagi kedepannya.

"Harapan kita makin kuat untuk bersinergitas dengan berbagai pihak. Untuk mencapai unggul UISU di masa akan datang itu sangat dibutuhkan sinergitas dari semua pihak termasuk keluarga besar UISU seperti pimpinan, dosen, mahasiswa, maupun pegawai ini harus satu persepsi dan satu kelola. Jika ini tercapai, UISU menjadi unggul bisa kita capai dalam beberapa tahun kedepan," ujarnya.

Hingga saat ini, UISU memiliki 319 dosen, dengan rincian 77,1 persen dengan tingkat S2, 16,6 persen untuk S3, 6,3 persen untuk Spesialis.

Dalam pidatonya, Yanhar juga mengatakan bahwa pada pekan depan, UISU juga akan menambah fasilitas pengembangan kreativitas civitas akademika dengan segera meresmikan Inkubator Bisnis Syariah pada 12 Januari 2022 mendatang.

"Inkubator ini akan menjadi tempat dan wadah bagi produk mahasiswa yang sudah memenangkan dana-dana hibah kewirausahaan dan juga produk dari dosen ataupun mahasiswa yang ingin kita pasarkan maka kini kita sudah punya inkubator," tutur Yanhar.

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi yang juga sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum UISU ini turut mengajak Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk mencurahkan segala kemampuan mentransfer berbagai ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa.

"Generasi yang akan datang membutuhkan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan kerja saat ini. Pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat merupakan bonus demografi yang kita miliki, dan ini harus kita kelola dengan baik, di antaranya adalah SDM," kata Edy.

Selain merayakan Milad ke-70, UISU juga melakukan pengukuhan guru besar dan juga pemberian apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved