Breaking News:

Jamaah Kini Bisa Berangkat Umrah, Travel Agent di Sumut Mulai Kebanjiran Pendaftar

PT 3MitraPlus yang kini turut melakukan uji coba dengan mendata kembali para calon jamaah untuk dijadwalkan berangkat.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
IST
ILUSTRASI - Umrah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Agen Travel Umrah turut lega akhirnya Kementrian Agama (Kemenag) memberangkatkan jamaah ke Arab Saudi.

Diantaranya ada PT 3MitraPlus yang kini turut melakukan uji coba dengan mendata kembali para calon jamaah untuk dijadwalkan berangkat.

"Ada lumayanlah tapi ini kita masih data ulang contohnya ada yang harusnya berangkat tapi uangnya sudah dikembalikan jadi gak banyak lagi, untuk Sumatera Utara kurang lebih ada sekitar 500 jamaah saat ini," ungkap Founder PT 3mitraplus, H Muslim Guree Harun, Sabtu (8/1/2022).

Lanjutnya, Muslim mengatakan bahwa dengan informasi keberangkatan yang kembali dibuka, sudah banyak masyarakat yang menghubungi travel umroh mengenai kebijakan.

"Sejauh ini untuk keberangkatan kan dari Jakarta yang internasional, jadi untuk keberangkatan kita di daerah ini masih berat karena butuh biaya transportasi ke Jakarta, kemudian isolasi lagi.

Tapi dengan adanya keberangkatan ini udah pada heboh orang-orang mau daftar. Insha Allah kita doakan kembali balik lagi," ujarnya.

Disebutkan Muslim, untuk biaya keberangkatan umroh saat ini berada di kisaran harga Rp30 juta- Rp40 juta per jamaah. 

Baca juga: SOSOK Susi, Finance Manager Awi Coffee, Belajar Kelola Keuangan Dari Orang Tua

"Biasa normalnya itu Rp20 juta sampai Rp25 juta. Tapi karena ada beberapa tambahan asuransi, isolasi yang ada hampir 11 macam yang harus kita ikuti prosedurnya. Kalau kita yang dari daerah juga gak bisa ngepas uangnya karena untuk menginap satu malam," tutur Muslim.  

Sementara itu, Muslim juga mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu waspada dan mengantisipasi persiapan keberangkatan dengan memprioritaskan kesehatan.

"Walaupun ini sudah berangkat, jamaah harus tetap tenang dan tetap introspeksi diri akan kemampuan kita. Kalau anak muda yang masih energic mungkin bolehlah, tapi kalau orang tua yang sudah renta gak usah dulu. Karena kalau ada apa- apa terjadi siapa yang mengurusnya," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved