Breaking News:

MENYASAR Sengketa Lahan, DPRD Segera Panggil Kodam I Bukit Barisan dan Warga Seituan

DPRD Sumut akan memanggil Kodam I/BB terkait pertikaian soal lahan dengan warga di Desa Seituan, Kecamatan Pantai Labu

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan/Goklas
Pascabentrok TNI vs Petani di Deliserdang, Kodam I Bukit Barisan Sebut Akan Cari Jalan Tengah 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPRD Sumut akan memanggil Kodam I/BB terkait pertikaian soal lahan dengan warga di Desa Seituan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

"Nanti melalui Komisi A akan memanggil kedua belah pihak yang bertikai. Selain itu juga akan ke lapangan untuk melihat situasinya bagaimana," kata Ketua DPRD Medan, Baskami Ginting kepada Tribun Medan, Sabtu (8/1/2022).

"Yang paling diingatkan TNI tidak usah rakyat itu dipukuli. TNI sama rakyat itu kan kayak bapak sama anak. Jadi meski berbeda pendapat jangan sampai fisik yang bermain," tambahnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau agar warga dan TNI menahan diri agar tidak bersengketa terkait persoalan lahan tersebut.

Menurutnya harus ada jalan keluar yang mendudukkan kedua belah pihak agar mendapatkan win win solusi yang mengakomodir kepentingan warga dan TNI.

"Ya kita minta agar keduanya menahan diri satu sama lain jangan sampai ada kontak fisik lagi dan lebih berbicara baik - baik," ucapnya.

Sebelumnya Kapendam I/BB Kolonel Donald Silitonga mengatakan telah membentuk tim untuk menyelidiki anggotanya yang diduga memukuli masyarakat serta anak - anak.

Hal itu pun disampaikan Donald Silitonga bersama jajaran lainnya di Pujasera Puskopar, Jalan Kapten Muslim, Kamis (6/1/2022).

"Kami telah menurunkan tim untuk mendapatkan informasi yang akurat atas peristiwa tersebut," kata Donald.

Dikatakan pihaknya membuka diri bila ada pengaduan dari masyarakat atas tindakan dari personilnya yang kurang baik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved