Breaking News:

Xiaomi Bakal Tekan Harga HP 5G untuk Konsumen di Indonesia, Jamin Lebih Murah

Layanan 5G di Indonesia sudah masuk di kota-kota besar. Layanan ini memasuki era komersial layanan 5G sejak Mei 2021 lalu.

Ist
Xiaomi 12 

TRIBUN-MEDAN.com - Layanan 5G di Indonesia sudah masuk di kota-kota besar. Layanan ini memasuki era komersial layanan 5G sejak Mei 2021 lalu.

Vendor smartphone seperti Xiaomi, misalnya, juga sudah mulai menghadirkan berbagai model ponsel 5G di Indonesia dengan segmentasi dan harga yang beragam.

Xiaomi mengungkapkan bakal menghadirkan harga ponsel 5G lebih murah lagi untuk konsumen di Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia dalam sebuah acara daring bertajuk "Embrace 2022 with Xiaomi Corporation" yang disiarkan hari ini, Jumat (7/1/2022).

"Kami, Xiaomi Indonesia, akan terus memimpin industri ini dengan menurunkan harga smartphone 5G tahun 2022," kata Alvin.

Alvin belum menjabarkan lebih rinci bagaimana cara Xiaomi membuat harga ponsel 5G buatannya bisa lebih terjangkau pada tahun 2022.

VIVO Pad, Tablet Pertama Brand Vivo yang Meluncur 2022, Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 870

Xiaomi Luncurkan MIUI 13 dan MIUI Pad 13, Simak Spesifikasinya

Orang nomor satu Xiaomi Indonesia ini pun belum memberikan kisi-kisi soal seri ponsel 5G dengan harga berapa yang akan diboyong ke Indonesia pada tahun ini.

Ia hanya menggambarkan bahwa ponsel 5G yang dijual di Indonesia kini masih terbilang "mahal", yakni kebanyakan dijual di atas harga Rp 5 juta.

 

"(Banderol harga tersebut) dikarenakan ongkos produksi ponsel 5G juga lebih mahal dari ponsel biasanya (4G LTE)," pungkas Alvin.

Dilansir dari Kompas.com, laman resmi Xiaomi Indonesia, ponsel Xiaomi dengan dukungan konektivitas 5G juga kebanyakan masih berasal dari lini ponsel flagship dengan harga yang "mahal".

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved