Breaking News:

Musda IV Demokrat

AHY Wanti-wanti Tiga Kandidat Ketua Demokrat Sumut Harus Siap Menerima Kekalahan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatan tiga kandidat Ketua DPD Demokrat Sumut

DOk/Tribunnews.com
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

Tiga Kandidat Ketua Demokrat Sumut, AHY Ingatkan Siap Kalah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatan tiga kandidat Ketua DPD Demokrat Sumut untuk siap menghadapi segala kemungkinan di dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berpesan agar semuanya bisa menerima keputusan nantinya.

Adapun tiga kandidat Ketua DPD Demokrat Sumut yakni Armyn Simatupang (anggota DPRD Sumut), Tondi Roni Tua (Ketua Fraksi DPRD Sumut) dan M Lokot Nasution (Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat).

"Siap menang dan siap kalah, itu memang gampang diucapkan, tapi sedikit sulit dilaksanakan," kata AHY secara virtual, Senin (10/1/2021).

Ia mengingatkan siapa pun calon yang terpilih nantinya, harus mampu calon lainnya. Sebab, Musda ke-IV DPD Demokrat Sumut merupakan wadah konsolidasi bagi seluruh kader.

"Siapapun yang menang, Demokrat adalah rumah besar kita. Dengan ada perbedaan itu hal wajar, kalau tak ada perbedaan justru saya akan bertanya-tanya. Karena karakter di Sumut dinamis, mudah-mudahan musda berjalan demokratis," ucapnya.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, tiga nama calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut selanjutnya akan menjalani fit and propert test di Jakarta.

Selanjutnya tim tiga, yang trditi dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Ketua BPOKK akan memilih satu nama menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut.

"Kepada calon kandidat harus siap menang dan siap kalah, yang terpilih harus bisa mengakomodir yang tidak terpilih," sebut Herman saat memberikan sambutan dipembukaan Musda ke-IV DPD Demokrat Sumut, di Hotel Four Points, Medan.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved