Breaking News:

Bukan Puan Maharani, Mantan Wali Kota Solo Ini Sebut Masyarakat Banyak Dukung Ganjar Maju Pilpres

Ganjar adalah kader PDIP yang saat ini masih ditugaskan partai untuk menjabat sebagai pelayanan masyarakat menjadi Gubernur Jateng.

HO / Tribun Medan
Kolase Foto Puan Maharani, F.X. Hadi Rudyatmo dan Ganjar Pranowo 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut banyak aspirasi dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Rudy sapaan akrab saat ditemui seusai menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP di Kantor DPC PDI-P Solo Pucangsawit, Solo, Senin (10/1/2022).

"Kemarin ada petugas parkir dan pengelola parkir, Forum Sahabat Ganjar, Sedulur Ganjar juga mau menyampaikan aspirasi. Banyak yang masih mengantre untuk menyampaikan aspirasi," kata Rudy, Senin.

Rudy menilai penyampaian aspirasi dukungan terhadap Ganjar ke DPC PDIP Solo sangat tepat.

Pasalnya, Ganjar adalah kader PDIP yang saat ini masih ditugaskan partai untuk menjabat sebagai pelayanan masyarakat menjadi Gubernur Jateng.

"Itulah yang paling tepat. Jadi dukungan-dukungan itu, aspirasi itu disalurkan ke DPC, DPC partai mengirimkan ke DPP dan tembusan DPD partai itu tugas saya menampung aspirasi dari elemen-elemen masyarakat yang ada di Solo," ungkap dia.

ddasdasdasda
ddasdasdasda (Tribun Medan/HO)

Mantan Wali Kota Solo dua periode ini menyampaikan banyak warga yang ingin menyampaikan aspirasi dukungan kepada Ganjar di Solo.

 

"Partai ini kan tempat menampung aspirasi dari masyarakat. Karena hakikat politik itu adalah seni mengelola aspirasi, partai politik alat perjuangan partai untuk meraih sebuah kekuasaan untuk mensejahterakan rakyat bukan mensejahterakan dirinya sendiri," kata Rudy.

Rudy menambahkan aspirasi yang diterima tersebut langsung dikirim ke DPD dan DPP.

"Namun alangkah baiknya kalau aspirasi ini kita kumpulkan mininal lima aspirasi kita kirim ke DPP dan DPD. Sekarang sudah ada tiga aspirasi yang kita terima," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved