Breaking News:

Dua Pria Paruh Baya di Siantar Ditangkap Polisi, Kedapatan Miliki 29 Gram Ganja

Ia menyebut bahwa ganja tersebut diperoleh dari seseorang bernama Raja di sekitar Parluasan. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sesama paruh baya, Pak Lala dan Raja ditangkap Sat Narkoba Polres Pematangsiantar karena memiliki ganja, Senin (10/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar mengamankan 29,86 gram ganja dari dua pengedar di Kota Pematangsiantar, Sabtu (8/12/2022) pagi. Kedua pelaku sendiri berusia paruh baya, 56 tahun.

Ihwal penangkapan kasus ini, Kasi Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya mengatakan personel Sat Narkoba menerima informasi adanya seorang pria yang mengantongi narkoba melintas di Jalan Sitio-tio, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

"Saat dicegat, pelaku melarikan diri ke arah perladangan. Namun yang bersangkutan berhasil diamankan. Dari kanto v jaket ditemukan ganja sebesar 29,36 gram," kata Rusdi, Senin (10/1/2022) sore.

Dari hasil pemeriksaan ini, diketahui pria yang sudah terlihat berkerut itu bernama Pak Lala.

Ia menyebut bahwa ganja tersebut diperoleh dari seseorang bernama Raja di sekitar Parluasan. 

Personel pun bergerak, dan kemudian dilakukan pencarian terhadap Raja sekira pukul 11.00 Wib di samping sebuah rumah rumah di Jalan Perjanjian, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Cari Bibit Atlet dan Buat Ruang Produktif, Dojo Polonia Karate Kala Hitam Bina Atlet Muda

Dari tangan kanan Raja ditemukan sebuah gulungan kertas yang berisi narkotika jenis ganja. Selain itu, saat dilakukan penggeledahan ke dalam rumah ditemukan sebuah gulungan plastik berisi narkotika jenis serupa.

"Sebuah gulungan kertas Koran berisi narkotika jenis ganja, HP merk Samsung. Total berat brutto diduga ganja yang diakui oleh Raja seberat 29,86 gram," kata Rusdi.

Saat ini, polisi masih mencari B, warga Balige, Kabupaten Toba, yang disebut-sebut sebagai sumber pemilik narkoba yang keduanya peroleh.

Sementara itu, seluruh barang bukti bersama kedua tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses sesuai hukum yang berlaku.

(alj/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved