Breaking News:

Tips Menyimpan Bahan Makanan Paling Sensitif agar Tahan Lama

Melansir dari Taste of Home, Senin (10/1/2022), berikut cara tepat menyimpan bahan makanan paling sensitif agar tahan lama.  

juice press
TOMAT - BUKAN CUMA KESEHATAN MATA, Manfaat Tomat Cegah Kanker, Atasi Kulit Kendur, Cegah Diabetes 

TRIBUN-MEDAN.com - Tidak semua makanan dapat bertahan lama. Bahkan, meski telah disimpan di dalam kulkas, ada beberapa makanan yang bisa lebih cepat busuk.

Lantas, bagaimana menyimpannya?

Melansir dari Taste of Home, Senin (10/1/2022), berikut cara tepat menyimpan bahan makanan paling sensitif agar tahan lama.  

Rempah segar

Kemangi adalah tanaman herbal yang mudah didapatkan dan baunya enak, tetapi tidak disukai lalat sehingga bisa dicoba sebagai cara mengusir lalat.(UNSPLASH/YAKOV LEONOV)

Makanan berdaun hijau seperti peterseli, ketumbar, dan kemangi cenderung cepat busuk. Untuk memperpanjang kesegarannya, potong bagian bawah batang, tempatkan dalam segelas air atau bungkus plastik di atasnya.

Namun, untuk kemangi, Anda dapat menyimpannya di kulkas agar tetap segar selama dua sampai tiga minggu. 

Buah beri

Buah beri juga cepat berubah lebih buruk dan berjamur dalam semalam. Untuk membuatnya lebih segar lebih lama, pastikan benar-benar menyimpannya hingga kering.

 

Sebelum dicuci, lapisi buah beri dengan handuk kertas di dalam wadah dan simpan di dalam kulkas guna menjaga kelembapan dan membuatnya tetap enak selama lima hingga tujuh hari. 

Roti

Roti Kukus Daging Kecap
Roti Kukus Daging Kecap (Sajiansedap)

Ada dua pilihan yang baik untuk menjaga roti tetap segar, tergantung pada jenisnya. Untuk roti kering, misalnya, simpan roti kering yang tidak dibungkus pada suhu kamar, lalu setelah diiris, masukkan ke kantong kertas tertutup.

Untuk roti berkulit lunak, simpan dalam kantong plastik kedap udara dan simpan pada suhu kamar. Hindari meletakkan di dalam kulkas.  

Pisang

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved