Breaking News:

Update Musda DPD Partai Demokrat Sumut, Pesan AHY untuk Pemilu 2024

AHY mengatakan seluruh kader dan simpatisan harus mampu memperluas jaringan di masyarakat, serta bisa menjaga konstituen

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Salomo Tarigan
DOk/Tribunnews.com
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memberikan sambutan secara virtual Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Demokrat Sumut, mengingatkan seluruh kader untuk tetap terus bekerja keras..  

AHY mengatakan seluruh kader dan simpatisan harus mampu memperluas jaringan di masyarakat, serta bisa menjaga konstituen akar rumput yang ada selama ini.

Sebab pada tahun 2024, akan ada momentum Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita harus berikhtiar sekuat tenaga memperluas jaringan, menambah jumlah konsituen. Tentunya itu semua nantinya akan semakin banyak kader-kader Partai Demokrat yang duduk di parlemen, baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota," kata AHY, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Raffi Ahmad Serius Temui Mesut Ozil, Ambisi RANS demi Kompetisi Liga 1 Musim Depan

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan sambutan secara virtual di acara Musda ke-IV DPD Demokrat Sumut yang berlangsung di Hotel Four Points, Medan, Senin (10/1/2022).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan sambutan secara virtual di acara Musda ke-IV DPD Demokrat Sumut yang berlangsung di Hotel Four Points, Medan, Senin (10/1/2022). (Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya)

Tak sampai di situ, DPD Partai Demokrat Sumut pun harus mampu mempersiapkan sosok kader yang berkualitas, sehingga bisa bersaing dengan kader-kader partai politik lainnya di setiap kontestasi Pilkada.

Dan itu telah menjadi resolusi Partai Demokrat dalam satu tahun ke depan. Tentunya menyiapkan sejumlah strategi untuk bisa diimplementasikan oleh mesin partai.

Baca juga: Update Musda DPD Partai Demokrat Sumut, Pesan AHY untuk Pemilu 2024

"Begitu pula dijajaran eksekutif, semakin banyak kader Partai Demokrat menduduki jabatan-jabatan eksekutif, baik sebagai gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wali kota, itu juga harus kita siapkan," ujarnya.

Berkaca peristiwa di Sibolangit, AHY mengatakan salut dengan kader yang tetap loyal, tidak mudah tergoda dengan iming-iming pihak eksternal yang ingin merebut Partai Demokrat secara inkonstitusional.

Apabila kader Partai Demokrat tetap solid, ia optimistis akan bisa menjadi ancaman bagi partai politik lainnya.

Sehingga Partai Demokrat bisa berjaya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Tapi kita semua bersyukur dan berbangga karena tidak mudah tergoda dan merasa takut karena ancaman kekuasaan tertentu. Dan juga tergoda oleh uang. Ini merupakan hal yang harus kita jaga. Dengan soliditas, kita siap dengan ujian dan tantangan politik ke depan," ungkapnya.

Baca juga: Viral di Medsos Aksi Sopir Angkot Kejar Pengendara Mobil Pribadi Pakai Parang

Baca juga: MUSDA Partai Demokrat Sumut, AHY Ungkap Hasil Verifikasi Tiga Kader Maju, Berikut Nama-namanya

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved