Breaking News:

Bakmi Ayam Jamur Kopin.co, Inovasi Kuliner Halal yang Murah Meriah Tanpa Micin

Bakmi buatannya, sama sekali tanpa kuah, kemudian toping yang disajikan berupa pakcoy (sawi sendok bernutrisi tinggi) dibuat utuh.

Penulis: Tria Rizki | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/TRIA RIZKI
Pemilik Bakmi Ayam Jamur Kopin.co, Rezita Agnesia sedang memasukkan pakcoy ke dalam kotak yang sudah terisi mi, Senin (10/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejak datang ke Indonesia berabad-abad lalu, sejumlah pedagang Tiongkok tidak hanya membawa budaya baru bagi Indonesia, tapi juga membawa makanan khas negaranya.

Satu diantara makanan khas asal negeri Tirai Bambu ini adalah bakmi.

Jika selama ini kita mengenal bakmi dilengkapi toping daging babi, kini ada bakmi halal yang dilengkapi toping ayam jamur, dipadu dengan bumbu alami tanpa penyedap rasa mengandung MSG (monosodium glutamat) atau micin.

Baca juga: PENGAKUAN Petugas Cleaning Service Jujur Kembalikan Emas 97 Gram di Toilet Bandara Kualanamu

Di Sumatera Utara sendiri, ada penyedia bakmi halal bernama Kopin.co, Jalan Mesjid Gang Teratai 20 Bandar Khalifah Medan.

Fitra Debita, owner Kopin.co mengatakan, produk yang dijualnya ini berbeda dari mi kebanyakan.

“Yang selama ini dikenal masyarakat itu kan biasanya mi ayam. Nah, mi ayam kami gak pakai kuah,” kata Fitra, Senin (10/1/2022).

Bakmi buatannya, sama sekali tanpa kuah, kemudian toping yang disajikan berupa pakcoy (sawi sendok bernutrisi tinggi) dibuat utuh, tidak dirajang seperti sawi pada mi ayam.

"Biar kelihatan nya lebih fiber ada warna hijau gitu kan, terus juga kalau diiris gak kelihatan seperti pakcoy (sawi sendok bernutrisi tinggi) tapi seperti sawi, maka dibiarkan aja seperti itu agar memberi warna lagi," ucap Fitra.

Adapun, toping yang disajikan lainnya berupa ayam dan jamur menambah cita rasa.

“Nah, kalau mi ayam, toping ayamnya itu kan disemur, kalau bakmi kami, toping ayamnya itu dimasak khusus oleh suami,” timpal Rezita, istri Fitra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved