Breaking News:

INI Alasan AP II Bandara Kualanamu Merahasiakan Bentuk Perhiasan Emas Penumpang yang Tertinggal

Pihak Angkasa Pura II Bandara Kualanamu tidak dapat mempublikasi bentuk perhiasan emas seberat 97 gram yang ditemukan cleaning service di Bandara KNIA

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan/Indra
Dewi Lestari (30) petugas cleaning Service Bandara Kualanamu yang menemukan perhiasan emas seberat 97 gram mengungkap alasannya mengembalikan perhiasan ke petugas. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pihak Angkasa Pura II Bandara Kualanamu tidak dapat mempublikasi bentuk perhiasan emas seberat 97 gram yang ditemukan cleaning service di Bandara Kualanamu.

Pihak Humas AP II, Balqis menyebut pihak AP II sengaja saat ini tidak dulu mempublikasi bentuk perhiasan emas yang ditemukan oleh Dewi Lestari lantaran ditakutkan banyak pihak yang mengaku-ngaku sebagai pemilik barang.

Disebut bagi pemilik yang memang merasa barangnya ketinggalan dipersilakan untuk melapor ke mereka.

" Barang yang jelas sudah diamankan ya. Ya nggak kita publis bentuknya untuk memudahkan validator dan menjaga kerahasian barang. Nanti kalau kita publis bisa saja kan banyak yang ngaku. Kalau ada yang ngaku ada beberapa tahapan juga yang kita lakukan. Yang jelas orangnya harus bisa membuktikan kalau itu miliknya," kata Balqis Selasa (11/1/2022).

Cleaning Service yang menemukan perhiasan itu adalah Dewi Lestari. Dewi Lestari ini sendiri merupakan pegawai dari PT ISS yang merupakan rekanan dari Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak perusahaan Angkasa Pura II.

Kejujuran yang ditunjukkan oleh Dewi ini langsung mendapat apresiasi dari GM APS, Fida Meilini.

Atas nama pimpinan ia pun mengucapkan terimakasih kepada Dewi.

" Tentunya kami dari Managemen PT APS sangat mengapresiasi terhadap kinerja Dewi yang langsung mengembalikan barang yang ditemukan karena itu adalah SOP yang kita jalankan dari perusahaan. Sampai saat ini informasi yang kita dapatkan belum ada penumpang yang mempertanyakan kepada pihak AP II soal perhiasan itu,"ujar Fida.

Mengenai reward, Fida menyebut apa yang telah dilakukan oleh Dewi akan mereka prioritaskan untuk dikaderisasi terkait kenaikan jabatan nantinya.

Diakui kalau rencana kenaikan jabatan ada untuk Dewi.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved