Breaking News:

7 Dinas di Pemkab Langkat Gotong Royong Bersikan Drainase Pasar Tradisional

Tujuh dinas Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan pasar tradisional di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
GOTONG ROYONG: Tujuh dinas Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan pasar tradisional di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Adapun pasar yang dibersihkan merupakan pasar kumuh dan tergenang karena drainase tersumbat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Tujuh dinas Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan pasar tradisional di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat

Adapun pasar yang dibersihkan merupakan pasar kumuh dan tergenang karena drainase tersumbat. 

Asisten-II, Ekbang Pemkab Langkat, H. Hermansyah memimpin langsung gotong royong yang dilakukan 7 dinas tersebut. Apalagi, kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin

"Dinas terkait mencari titik tersumbat drainase parit, yang mengakibatkan banjir saat curah hujan rutin turun," ujarnya. 

Ia menambahkan, tersumbatnya drainase di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Langkat harus segera diatasi karena terkesan kumuh dan kotor. Karena itu, Dinas Perkim dan PUPR sudah membongkar drainase yang dipenuhi sampah tersebut. 

"Satpol PP Pemkab Langkat dan Dinas Perhubungan Langkat bersosialisasi membantu pedagang memindahkan barang, agar proses gotong royong berjalan lancarnya," katanya.

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah dan menyumbat drainase.

"Dinas Perindag menata para pedagang di pasar tradisional Stabat, agar lebih rapi lagi, dan melakukan penyuluhan agar para pedagang menjaga kebersihan serta disiplin soal pembuangan sampah pada tempatnya," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved