Breaking News:

News Video

Asuransi Jiwa Suami Tak Kunjung Cair, Merlina Melapor ke Polda Sumut

Janda tua, Merlina Boru Hombing jauh-jauh datang dari Kota Sidikalang Kabupaten Dairi mendatangi Mapolda Sumut untuk memenuhi panggilan gelar perkara

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Janda tua, Merlina Boru Hombing jauh - jauh datang dari Kota Sidikalang Kabupaten Dairi mendatangi Mapolda Sumut untuk memenuhi panggilan gelar perkara di Dirreskrimum Polda Sumut.

Herlina yang didampingi anak semata wayang bersama kuasa hukumnya Tiopan Tarigan memasuki ruang Dirreskrimum Polda Sumut terkait laporannya mengenai klaim asuransi milik almarhum suaminya yang tak kunjung cair.

Kepada Tribun Medan, Herlina menceritakan bahwa sang suami tidak memiliki riwayat penyakit gula, yang menyebabkan asuransi tidak bisa cair.

"Suami saya itu bukan lah penyakit gula seperti yang mereka katakan, sehingga asuransi suami saya ditolak. Mengada - ngada mereka itu semua," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, pihak asuransi sudah berjanji akan mencairkan dana tersebut.

"Saya sendiri ditipu sama mereka. Mereka sendiri berjanji akan membayar. Lagi pula siapa yang mau kehilangan (suami)," ungkapnya.

Semenjak ditinggal sang suami, Herlina bersama anak perempuannya itu kemudian merantau ke Kota Sidikalang untuk mencukupi kehidupannya.

Ia pun disana bekerja di ladang seseorang untuk memenuhi makan dan membiayai sekolah sang anak.

"Kami sekarang mengungsi ke Dairi. Mengikuti orang (bekerja) agar kami bisa makan, anak saya bisa makan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, apabila nantinya uang asuransi telah cair sebesar Rp 700 juta, akan digunakannya untuk membayar seluruh biaya sekolah sang anak dan memenuhi kehidupannya sehari - hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved