Breaking News:

Kota Medan Darurat Narkoba, Polisi Bisa Apa?

Menurut catatan Polrestabes Medan, pada tahun 2019 terdapat 5.645 kasus kejahatan yang terjadi dan 2.117 kasus adalah penyalahgunaan narkoba. 

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/ALFIANSYAH  
Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko saat menunjukkan sejumlah barang bukti narkoba milik ibu rumah tangga yang diamankan atas kepemilikan narkoba, Senin (3/1/2022).     

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN - Pada Selasa semalam, (11/1/2022) Polrestabes Medan memusnakan 32,7 kg sabu, 18,7 kg ganja, dan 12.406 butir pil ekstasi.

Barang bukti sebanyak itu hanya hasil tangkapan polisi selama 2 bulan terakhir. 

Kasus maraknya peredaran narkoba menjadikan Medan salah satu kota rawan narkoba di Indonesia. 

Menurut catatan Polrestabes Medan, pada tahun 2019 terdapat 5.645 kasus kejahatan yang terjadi dan 2.117 kasus adalah penyalahgunaan narkoba. 

Kota Medan masih menjadi pusaran narkoba lantaran ramainya pengguna barang haram tersebut. Para pengedar pun gelap mata dengan keuntungan yang di dapat. 

”Sabu dijual ke masyarakat rata-rata Rp 650 ribu per gram. Nilai sabu ini saja sudah Rp 21 miliar lebih. Pengedar mengincar keuntungan berkali lipat dari penyalahgunaan narkoba yang korbannya adalah masyarakat,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan Komisaris Besar Riko Sunarko.

Pengguna narkoba kota Medan sangat ramai hampir menjagkau semua kalangan tidak terkecuali anak dibawah umur dan wanita serta mereka yang sudah memasuki usia ujur.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, beberapa waktu lalu juga telah menahan 40 sopir angkutan umum di Medan yang positif menggunakan narkoba. Para sopir itu terjaring razia oleh Pemko Medan beberapa waktu lalu. 

Razia itu dilatarbelakangi lantaran tabrakan maut angkutan umum dengan kreta api di Medan yang menewaskan 4 orang penumpang. 

Setelah diusut, polisi mendapati sang sopir yang baru saja menegak tuak dan menggunakan narkoba jenis sabu sebelum mengemudi dan menerobos palang kreta api. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved