Breaking News:

OKNUM Guru SMPN 28 Medan Hina Siswanya Miskin dan Bodoh, Begini Tanggapan Disdik Medan

Diduga oknum guru di SMPN 28 Medan hina siswa miskin dan bodoh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar angkat bicara

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Randy P.F Hutagaol
HO
Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga datangi SMP Negeri 28 Medan di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor, Selasa (11/1/2022). Kunjungan tersebut dilakukan Ikhwan untuk merespon pengaduan siswa yang kerap dihina sebagai siswa miskin dan bodoh. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Diduga oknum guru di SMPN 28 Medan hina siswa miskin dan bodoh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar angkat bicara, Rabu (12/1/2022).

Menurut Laksamana sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan wakil ketua DPRD Ihwan Ritonga dalam permasalahan tersebut.

Dijelaskan Laksamana bahwa pihaknya juga akan mengadakan pertemuan dengan SMPN 28 dalam waktu dekat.

"Kita sudah koordinasi dengan Bpk Ihwan Ritonga terkait masalah tesebut, dan dalam waktu dekat ini kita akan mengundang kepala sekolah SMP Negeri 28 dan guru-guru disana," paparnya.

Dijelaskan Laksamana bahwa tujuan pertemuan tersebut guna untuk dilakukan pembinaan dalam rangka menindaklanjuti permasalahan tersebut.

"Kita akan lakukan pembinaan dan akan mendengarkan permasalahan tersebut dari dua sisi," paparnya.

Disinggung mengenai apakah nantinya akan ada sanksi bagi guru yang diduga telah merendahkan siswa itu, Laksamana belum mengambil keputusan.

" Tindakannya akan dirumuskan setelah dalam pertemuan dgn Kepala sekolah SMP 28 dan guru disana. Karena kita harus lihat dulu permasalahannya secara utuh dan dari sana nanti akan kita formulasikan tindakannya," ucapnya.

Laksamana juga menghimbau agar kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran bagi seluruh sekolah.

"kita harapkan dari kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi semua pihak khusunya stakeholder bidang pendidikan agar lebih serius dan berhati-hati dalam mengelola urusan pendidikan kedepannya," tukasnya.

Guru Hina Siswa dengan Sebutan Miskin dan Bodoh, Anggota DPRD Minta Kepala SMP Negeri 28 Dievaluasi

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved