Breaking News:

Ribuan Murid Sekolah Dasar di Kabupaten Langkat Divaksin Covid-19, Wabup: Sudah Persetujuan Orangtua

Polres Langkat bersama Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-12 tahun di SD Negeri 050661

Editor: jefrisusetio
Istimewa
TINJAU VAKSINASI COVID-19- Polres Langkat bersama Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-12 tahun di SD Negeri 050661 di Jalan Proklamasi Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Langkat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Polres Langkat bersama Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-12 tahun di SD Negeri 050661 di Jalan Proklamasi Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Langkat. 

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak sudah mendapatkan persetujuan dari orangtua. 

"Target sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 anak ini, telah mendapatkan persetujuan orang tua," ujarnya. 

Ia datang meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bersama Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok dan Danyonif-8 Marinir Tangkahan Lagan, Letkol Mar. Farick, M.Tr., Opsla. 

Demi kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19, Pemkab Langkat menurunkan dua dokter anak dari dinas kesehatan seperti dr. Nur Handayani SPA dan dr Rida. Lalu, mereka juga mendatangkan tim dari Disdukcapil Kabupaten Langkat

Sedangkan, tenaga vaksinator berasal dari Polres Langkat dan Yonif-8 Marinir dan Kesdam 1/BB. 

Setelah meninjau acara, Syah Afandin bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengikuti zoom meeting bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolri Targetkan 70 Persen Se-Indonesia

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap pelaksanaaan vaksinasi merdeka untuk anak-anak dilaksanakan seretak di Indonesia. Karena itu, ia meminta kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar berjalan lancar dan aman. 

Adapun, target capaian seluruh Indonesia mencapai 70 persen. 

"Semua pihak harus mewaspadai penyebaran Covid-19 varian omicron, sebab sangat berbahaya. Saya mengucapkan terimakasih atas capaian vaksinasi mencapai 70 persen untuk lansia," ujarnya. 

Sebanyak 1.011 pelajar dari empat (4)  SD Negeri di Kecamatan Stabat mengikuti vaksin. 

Berikut datanya:
317 siswa dari SD Negeri 050661 Kwala Bingai. 
207 Siswa dari SD Negeri 050659 Stabat. 
250 Siswa dari SD Negeri 054906 Tebasan Lama. 
237 Siswa SD Negeri 054901 Sidomulyo. 

Jumlah vaksin disiapkan Polres Langkat sebanyak 100 Vial (1000 dosis) lebih jenis Sinovac.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved