Breaking News:

Tidak Ada Pelamar Calon Kepala Desa, Penjaringan Kades di 13 Desa Kembali Dilakukan

Sebanyak 13 desa di Kabupaten Deliserdang terpaksa memperpanjang batas waktu pendaftaran atau penjaringan Bakal Calon Kepala Desa

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Salomo Tarigan
Tribun-Medan.com/Indra Gunawan
Foto para Calon Kepala Desa di Deliserdang pada pelaksanaan Pilkades periode 2016-2022 

TRIBUN-MEDAN.com-DELISERDANG - Sebanyak 13 desa di Kabupaten Deliserdang terpaksa memperpanjang batas waktu pendaftaran atau penjaringan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) karena pada saat tahapan sebelumnya jumlah pendaftarnya kurang dari dua orang.

Bahkan beberapa desa kosong tanpa satu orang pendaftar.

Informasi yang dihimpun selain di wilayah Kecamatan Pancurbatu juga terjadi di Kecamatan Bangun Purba, Galang hingga Namorambe.

" Kondisinya ya seperti itulah memang saat ini. Bukan masalah SDM saya rasa, malah di Kecamatan Gunung Meriah peminatnya ada. Ya kita tidak tahu juga apakah ini bagian dari strategi Balon (bakal calon) yang ingin melihat duluan siapa imbangnya mungkin. Yang jelas kalau kurang dari dua orang diperpanjang sampai 7 hari kerja lagi,"ujar Kabid Pembinaan Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Deliserdang, T M Yahya Rabu, (12/1/2022).

Yahya menambahkan hitungan 7 hari kerja berarti hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung.

Karena itu batas untuk pendaftaran kedua ini sampai 17 Januari mendatang.

Diakui semenjak pendaftaran dan penjaringan dibuka pada 27 Desember hingga 6 Januari di 304 desa, sudah ada 1091 orang Balon yang sudah terjaring.

" Kita sudah lakukan sosialisasi atau santiaji. Sudah kita hayo-hayokan juga kalau ingin daftar. Ya tokoh-tokoh masyarakat jugakan sudah diberi tahu,"kata Yahya.

Disebut Yahya beberapa desa yang saat ini kosong pendaftar seperti Kuala Simeme dan Rumah Bacang Kecamatan Namorambe.

Sementara beberapa desa lain yang masih satu calonnya adalah Marumbun Barat Kecamatan Bangun Purba dan Juhar Baru Kecamatan Galang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved