Breaking News:

News Video

Dikatain Bodoh dan Miskin oleh Oknum Guru SMP Negeri 28 Medan Ternyata Siswi Yatim

Vivi, ibu asuh dari Indah, siswi yatim yang diduga kena hina oleh dua oknum guru di sekolahnya SMPN 28 Kecamatan Medan Johor mengaku geram.

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Vivi, ibu asuh dari Indah, siswi yatim yang diduga kena hina oleh dua oknum guru di sekolahnya SMPN 28 Kecamatan Medan Johor mengaku geram.

Pasalnya, Siswi yatim tersebut merupakan anak asuh yang dibesarkan dengan baik namun mendapat hinaan dari seorang guru.

"Kalau dibully sama teman mungkin masih bisa saya atasi, tapi ini anak saya dihina oleh seorang pengajar. Dimana seharusnya mereka menjadi contoh malah memberikan perlakuan yang tidak baik," ucap Indah Kepada Tribun Medan.

Dikatakan Indah, bahwa dirinya akhirnya memberanikan diri melaporkan kasus penghinaan ke DPRD, sebab hal ini bukan kali pertama terjadi.

"Saya berani lapor ke DPRD karena anak saya sudah beberapa kali mendapat hinaan itu. Pertama waktu enam bulan lalu dan ini ketika pembagian rapot kemarin," ucapnya.

Menurut Vivi, Indah anak yang baik, sehingga apabila dirinya tidak membelanya lantas kepada siapa lagi sang anak berani mengadukan kesakitan yang dialaminya.

"Mereka itu ibunya sudah meninggal, ayah nya juga tidak jelas akhirnya saya asuh dari dulu tidak pernah menyusahkan tapi ko bisa-bisanya anak saya dihina, jelas saya tidak terima," jelasnya.

Vivi juga menceritakan bahwa saat di mediasi oleh Wakil ketua DPRD Ihwan Ritonga, ia terus memasang badan untuk sang anak.

"Waktu mediasi, itu ada dua guru, guru yang hina Indah dengan sebutan Bodoh, Miskin tidak mengaku kesalahannya dan yang bilang Indah waras atau tidak itu mengakui kesalahannya," tutur Vivi.

Diceritakan Vivi dalam mediasi, ia memberanikan diri untuk mengungkapkan apa yang menjadi isi anak asuhnya tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved