Breaking News:

HARGA Minyak Goreng Masih Tinggi, Dinas Perdagangan Kota Medan Gelar Pasar Murah di Enam Titik

Dalam operasi pasar murah minyak goreng kali ini, Dinas Perdagangan Kota Medan menyiapkan 3000 liter minyak goreng dengan harga Rp.14.000.

TRIBUN MEDAN/HO
Pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah minyak goreng di Pasar Marelan Kota Medan, Kamis (13/1/2022). Pembukaan pasar murah ini bekerja sama dengan PT Musim Mas untuk membantu memenuhi minyak goreng yang sedang mengalami kenaikan harga. 

Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Dinas Perdagangan Kota Medan Gelar Pasar Murah di Enam Titik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Perdagangan Kota Medan menggelar operasi pasar murah minyak goreng di enam titik, Kamis (13/1/2022).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot mengatakan enam lokasi tersebut yakni Pekan Labuhan, Pasar Marelan, Sei Sikambing, Pusat Pasar, Kuala Bekala.

"Kita menggelar pasar murah minyak goreng. Dalam seminggu berturut-turut dengan harga 14 ribu," ujar Dammikrot, Kamis.

Dia mengatakan operasi pasar murah ini dilakukan Pemko Medan untuk membantu masyarakat Kota Medan memenuhi kebutuhan minyak goreng di tengah kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

"Operasi pasar murah minyak goreng yang dilakukan di sejumlah pasar di Kota Medan ini berkolaborasi dengan perusahaan distributor minyak goreng PT Musimas," tuturnya.

Dalam operasi pasar murah minyak goreng kali ini, Dinas Perdagangan Kota Medan menyiapkan 3000 liter minyak goreng dengan harga Rp.14.000.

Ia menuturkan masyarakat yang ingin membeli minyak goreng jumlahnya pun dibatasi. Masyarakat hanya dapat membeli minyak goreng maksimal 2 liter setiap orangnya.

"Di pasaran harga minyak goreng masih Rp.19.000 sampai Rp.20.000, sementara kita menjual dengan harga Rp.14.000. Kita ingin operasi pasar yang digelar ini dapat berangsur-angsur menstabilkan harga minyak goreng di pasaran," kata Dammikrot.

Dammikrot juga berharap operasi pasar minyak goreng ini dapat membantu masyarakat sekaligus dirinya juga berpesan agar masyarakat dapat dengan cerdas berbelanja.

"Masyarakat jangan khawatir, tetaplah berbelanja dengan cerdas supaya ketersediaan barang tetap ada di pasaran," ucapnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved