Breaking News:

News Video

Ini Dia Dua Kabupaten dan Kota di Sumut yang Belum Dapat Menjalani Vaksinasi Booster

Kasi Survilines dan Imunisasi Dinkes Sumut Nora Violita menyatakan bahwa hingga saat ini hanya dua kabupaten/Kota Yang belum bisa vaksinasi booster

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kasi Survilines dan Imunisasi Dinkes Sumut Nora Violita menyatakan bahwa hingga saat ini hanya dua kabupaten/Kota Yang belum bisa melaksanakan vaksinasi Booster.

Hal tersebut disebabkan belum tercapainya target vaksinasi tahap satu 70 persen dan vaksinasi tahap dua belum mencapai 60 persen di Kabupaten/kota itu.

Adapun dua Kabupaten kota tersebut ialah Kabupaten Padang Lawas dan Kota Padang Sidimpuan.

Menurut Nora, untuk mencapai vaksinasi lansia dua kabupaten/kota tersebut hanya tinggal beberapa persen lagi.

"Jika berdasarkan data per hari Rabu(12/1/2022) itu untuk Kabupaten Padang Lawas tinggal 15 persen lagi untuk mencapai vaksinasi tahap satu dan untuk Kota Sidimpuan itu tinggal 5 persen lagi untuk mencapai vaksinasi tahap satu," jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan data kemarin, vaksinasi tahap satu di Kabupaten Padang Lawas 54,17 persen.

Sementara di Kota Padang Sidimpuan vaksinasi tahap satunya mencapai 54.59 persen.

"Artinya vaksinasi lansia juga belum terpenuhi di dua kabupaten ini. Sebab vaksinasi tahap satu juga belum bisa mencapai target," terangnya.

Mengetahui adanya dua Kabupaten/kota yang belum bisa melaksanakan vaksinasi booster dan anak umur 6-11 tahun, Kepala Dinas Kesehatan Sumut pun mengaku menyayangkan hal tersebut.

"Ayolah mari sama sama kita untuk mendukung program ini, dimana setiap pejabat di daerahnya baik kapling, Camat, Kades, Bupatinya untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh mereka," ucapnya. 

(cr5/Tribun-medsn.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved