Breaking News:

Kurniawan Dwi Yulianto Cabut dari Malaysia, Buat Kejutan Jadi Asisten Pelatih Klub Liga Italia

Jabatan baru Kurniawan Dwi Arianto ini dikonfirmasi langsung dalam pengakuannya di kanal YouTube, AkurasiTV, Kamis (12/1/2022).

KOMPAS.com / NUGYASA LAKSAMANA
Eks penyerang tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, usai bermain pada laga persahabatan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015). 

TRIBUN-MEDAN.com - Setelah berkarier kepelatihan di negeri jiran Malaysia, kini mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjabat status sebagai asisten pelatih klub asal Italia Seri B, Como FC.

Jabatan baru Kurniawan Dwi Arianto ini dikonfirmasi langsung dalam pengakuannya di kanal YouTube, AkurasiTV, Kamis (12/1/2022).

Pelatih yang pernah menukangi tim asal Malaysia, Sabah FC itu mengungkapkan bahwa dirinya per Januari 2022 ini sudah menjadi asisten pelatih Como FC.

Tentu saja dengan kabar itu, Kurniawan mengaku tidak menyangka akan bisa mendapatkan pengalaman berharga tersebut.

Kurniawan bahkan mengaku tak pernah memimpikan bisa mendapatkan kesempatan besar dengan menjadi asisten pelatih di Italia.

Baca juga: THOMAS Tuchel Belum Puas Bawa Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Masih Banyak yang Mau Diperbaiki

Pelatih berusia 45 tahun itu pun membeberkan bagaimana awal mulanya hingga akhirnya bisa menjadi asisten pelatih Como FC tersebut.

“Tidak kebayang pastinya, tidak pernah punya mimpi juga,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto sebagaimana dikutip BolaSport.com dari channel YouTube AkurasiTV.

“Tahun lalu saat mereka promosi ke Seri B bulan 7 itu saya dihubungi pak Mirwan (Suwarso), dia bilang saya ingin ada pelatih dari Indonesia untuk menjadi asisten."

“Tapi karena saya masih terikat kontrak dengan Sabah FC, saya bilang saya harus menyelesaikan kontrak dulu dan kalau memang rejeki insya Allah karena kontrak saya habis Desember.”

“Dan mungkin ini sudah jalannya, saat saya komunikasi lagi dan alhamdulillah mereka memberikan kesempatan saya untuk bergabung dengan Como ini," ucapnya.

Baca juga: CRISTIANO Ronaldo Blak-Blakan, Kecewa dengan Man United soal Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved