Breaking News:

MEDAN Baru Bisa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Pekan Depan, Ini Penjelasan Wali Kota Bobby

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Medan baru akan dimulai pada Senin (17/1/2022) pekan depan.

HO
Satgas Covid-19, Inke bersama Ketua Idai Sumut Yazid Dimayati beserta Rektor USU Muryanto Amin saat menyaksikan vaksinasi pada anak umur 6-11 tahun di RS USU, Kamis(30/12/2021) anisa. 

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Baru Akan Dilakukan Pekan Depan, Ini Penjelasan Wali Kota Bobby Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Medan baru akan dimulai pada Senin (17/1/2022) pekan depan.

Tertundanya pelaksanaan vaksin anak ini dikarenakan Pemko Medan masih mengejar target capaian vaksinasi lansia yang baru saja mencapai 60 persen lebih.

"Kemarin siang kita sudah mencapai target vaksinasi lansia yaitu 60,62 persen. Kenapa itu saya sampaikan karena vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa kita lakukan kalau vaksinasi lansia sudah mencapai target," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (13/1/2022).

Bobby mengatakan, meskipun baru akan dimulai secara serentak pada pekan depan, pelaksanaan vaksinasi anak di beberapa lokasi sudah mulai dilakukan.

"Hari ini sudah mulai dilakukan vaksinasi anak di Polrestabes Medan. Kami akan melakukan serentak nanti Hari Senin di sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. Sekalian ada nanti dari pak Kadisnya memberikan hadiah untuk anak yang divaksin," ungkapnya.

Bobby menekankan, pihaknya lebih memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan di sekolah.

Hal ini, terangnya karena banyak anak yang butuh didampingi saat pelaksanaan vaksinasi oleh orang tuanya.

"Kita sih inginnya di sekolah saja pelaksanaan vaksinasinya, ini anak-anak tentunya berbeda perlakuannya seperti orang dewasa, jadi kita ingin tetap di sekolah biar ketertibannya terjaga," katanya.

"Sekaligus inikan vaksinasi anak harus ada didampingi orang tua. Jadi biar enak juga orang tuanya sekaligus ngantatin anaknya sekolah bisa mendampingi dan melihat juga fasilitas sekolah untuk melangsungkan sekolah tatap muka, untuk memberikan kenyamanan dan kepastian untuk anak-anaknya," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved