Breaking News:

Persiapan Liga 3 Putaran Nasional, YOB Belawan Gelar Laga Ujicoba dengan Klumpang Putra

Pada laga perdana uji coba itu, YOB Belawan berhasil menekuk Klumpang Putra dengan skor telak 3-0. Gol-gol itu tercipta lewat, Ridho, Axel, dan Alvin.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Skuat YOB Belawan berfoto sebelum lakoni laga ujicoba melawan Klumpang Putra, di Lapangan Klumpang Kebun, Deliserdang, Kamis (13/1/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com,DELISERDANG- Runner up Liga 3 Sumut 2021/2022, YOB Belawan terus genjot persiapan demi tatap putaran Nasional.

Satu di antara persiapan yang dilakukan yaitu, memantapkan skuat lewat laga ujicoba. 

Anak didik pelatih YOB, Zefrizal, baru saja menggelar laga ujicoba melawan Klumpang Putra, di Lapangan Candradimuka, Klumpang Kebun, Deliserdang, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Sungai Tercemar Limbah Pabrik di Asahan, Warga Desa Pematang Sei Baru Alami Gatal-gatal

Pada laga perdana uji coba itu, YOB Belawan berhasil menekuk Klumpang Putra dengan skor telak 3-0. Gol-gol itu tercipta lewat, Ridho, Axel, dan Alvin. 

"Ini laga uji coba pertama kita ya. Gol pertama itu dari Ridho pemain seleksi kita pada babak pertama. Dua gol sisa, pada babak kedua," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (13/1/2022). 

Zefrizal mengungkap, pada laga ini skuat yang ia turunkan dicampur dengan pemain-pemain yang sedang trial (seleksi) bersama YOB. 

Meski menang telak atas Klumpang Putra, bekas pemain PSMS Medan ini menyebutkan, ia tetap memiliki evaluasi terhadap performa skuatnya. 

"Endurance anak-anak berbeda ya. Mungkin karena akhir-akhir ini kita latihannya dengan intensitas tinggi. Yang kedua, ada perbedaan antara babak pertama dan kedua. Babak pertama yang kita turunkan itu pemain seleksi," katanya. 

Lanjutnya, pasca lakoni laga uji coba itu kondisi anak didiknya tetap prima. Bahkan, waktu 2x45 menit itu dirasa masih kurang. 

Disinggung mengenai jadwal laga uji coba selanjutnya, Zefrizal menyebutkan skuatnya bakal lakoni laga kedua, pada Jum'at (14/1/2022) sore. 

"Kita main habis Ashar Jum'at ini lawan PPLP Sumut, di Lapangan PPLP," ucapnya.

Baca juga: Valentino Rossi Tampil Satu Tim dengan Pembalap Indonesia di Ajang GT World Challenge Europe

Untuk laga kedua ini Zefrizal bakal memfokuskan untuk mengeliminasi pemain-pemain yang seleksi.

"Bakal kita lihat nanti. Pada laga kedua lawan PPLP Sumut ini kita akan langsung eliminasi pemain trial (seleksi) kita," katanya. 

Lebih jauh, arsitek skuat berjuluk 'Hiu Pesisir' itu mengatakan, sebelum bertolak menuju venue Liga 3 Nasional pada akhir Januari nanti, anak didiknya bakal lakoni dua laga uji coba lagi. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved