Breaking News:

Piala Liga Inggris

THOMAS Tuchel Belum Puas Bawa Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Masih Banyak yang Mau Diperbaiki

Thomas Tuchel sudah menukangi Chelsea selama kurang dari satu tahun tetapi sudah membuat dampak besar bagi tim

DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat kepada pemain pada pertandingan Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge, London, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Thomas Tuchel baru saja membawa Chelsea ke partai final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai singkirkan Tottenham Hotspur.

Namun, melaju ke final belum membuat Thomas Tuchel puas dan masih ada yang perlu diperbaiki di timnya.

Thomas Tuchel sudah menukangi Chelsea selama kurang dari satu tahun tetapi sudah membuat dampak besar bagi tim ketika ia menjadi pelatih pertama dalam sejarah klub yang berhasil memimpin timnya ke setiap final Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.

Seperti diketahui, Chelsea menyelesaikan kemenangan agregat 3-0 atas Tottenham Hotspur di semifinal kedua Piala Liga pagi ini, tetapi Tuchel, yang menggantikan Frank Lampard Januari lalu, jelas tidak senang dengan penampilan di London utara.

Gol tunggal Antonio Rudiger di menit ke-18 memastikan Chelsea akan melaju ke final di Wembley.

Baca juga: CRISTIANO Ronaldo Blak-Blakan, Kecewa dengan Man United soal Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Perbedaan kualitas kedua tim tidak hanya terlihat di tengah lapangan tetapi juga di bangku cadangan karena Thomas Tuchel memiliki N’Golo Kante, Thiago Silva, Christian Pulisic, Judge Ziyech dan Kai Havertz yang bisa digunakan.

Thomas Tuchel sadar, tim yang lebih baik dapat menghukum kelemahan seperti yang ditunjukkan oleh timnya dan dia tidak toleran ketika mereka menghadapi Manchester City Sabtu ini dengan kekalahan yang pasti akan menyingkirkan timnya dalam perburuan gelar.

“Kami seperti kehilangan kendali, fokus, merebut bola penting dan kami beruntung tidak kebobolan gol,” ungkap Thomas Tuchel yang kalah di final Piala FA tahun lalu tetapi memenangkan Liga Champions.

Chelsea diakui Thomas Tuchel sedikit terburu-buru dan tidak sepenuhnya menyadari bahaya yang akan datang.

Baca juga: PREDIKSI Liverpool Vs Arsenal Malam Ini, Misi Ganda Meriam London Hapus Derita di Anfield

"Saya merasa di tepi garis gawang kami bermain dengan api. Di babak kedua lagi, kuat di 15 menit pertama tetapi hal yang sama terjadi. Kami kehilangan banyak bola, kehilangan banyak tantangan."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved