Breaking News:

News Video

Umat Buddha, FKUB dan Walubi Medan Berikan Baksos Kepada 6 Agama di Kota Medan

Umat Buddha yang diwakili oleh Brilian Moktar, SE, MM, MH bersama FKUB dan Walubi Medan berikan bantuan berupa sembako kepada enam agama di Kota Medan

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Umat Buddha yang diwakili oleh Brilian Moktar, SE, MM, MH bersama FKUB dan Walubi Medan berikan bantuan berupa sembako kepada enam agama di Kota Medan.

Dikatakan oleh Brilian, kegiatan peduli terhadap bencana alam dan kemanusiaan sebagai wujud kasih terhadap sesama.

"Karena itu adalah salah satu pesan dari Buddha Dhamma yaitu salah satunya berdana, itulah kita bekerja dan mengamalkan apa yang diajarkan, " ujarnya, Rabu (12/1/2022).

"Didalam agama Buddha ada satu kalimat yang artinya semoga semua seisi alam semesta berbahagia, jadi kita juga tidak pernah membedakan suku agama dan apapun, karena kita saling berbagi kasih, " sambungnya.

Lanjutnya, karena semua agama mengajarkan kasih dan kebaikan dan melakukan itu untuk kemanusiaan.

Dalam bakti sosial yang dilaksanakan, Umat Buddha yang diwakili oleh Brilian Moktar, SE, MM, MH bersama FKUB dan Walubi Medan bersama Bante Revata Dhamma, samanera suriyapunno, Bukan Siapa Siapa (BSS) Kelvin ongko memberikan baksos keenam lokasi dalam waktu dua hari.

Pada hari pertama, kunjungan dalam menjaga silaturahmi ke Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara.

Lokasi kedua Gereja Katolik di Jalan Pemuda, dan lokasi ketiga Kelenteng Konghucu di Jalan Pukat Anting Medan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut, Ilias, ia menyampaikan kita selalu menjaga kerukunan dengan bekerjasama turun kelapangan untuk berbagi kasih.

"Kita bukan melihat agamanya melainkan kita melihat manusianya, kerukunan seperti itu tetap bisa kita rawat, jadi kit mengharapkan dengan adanya seperti ini, Kota Medan bisa aman, nyaman dan damai, " imbuhnya.

(cr9/www.tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved