Breaking News:

News Video

Berdebu, Pengerjaan Masih Berlangsung, Kadis PU Klaim Proyek Drainase Sei Belutu Rampung Hari Ini

Pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu Kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang masih berlangsung hingga hari ini, Jumat (14/1/2022

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu Kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang masih berlangsung hingga hari ini, Jumat (14/1/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Topan Obaja Ginting mengatakan dari tenggat waktu yang dijanjikan 10 Hari, ternyata dalam waktu 7 hari pengerjaan drainase menggunakan U-Ditch tersebut sudah selesai.

Topan mengungkapkan pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu hari ini telah selesai.

"Setelah ditinjau pak Wali Kota kemarin, pihaknya terus menggenjot proses pengerjaan drainase agar cepat selesai agar tidak ada lagi keluhan masyarakat," ujar Topan.

Amatan Tribun Medan di lokasi pengerjaan drainase masih berlangsung. Jalanan juga masih berdebu di sepanjang ruas aspal.

Topan juga memastikan pengerjaan drainase ini sesuai ketentuan. Artinya spek dengan gambarnya harus sesuai, sehingga pengerjaan drainase benar-benar untuk menyelesaikan permasalahan genangan air maupun banjir.

"Hari ini pengerjaan drainase sudah selesai. Semalam pengerjaan pemasangan U-Ditch hanya tinggal 10 meter. Saat ini akan dilakukan proses pembersihan di sepanjang jalur pengerjaan drainase, sehingga besok sudah clear semuanya," tuturnya.

Diakui Topan, saat proses pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu memang menimbulkan kemacetan dan cuaca panas membuat lokasi tersebut berdebu sehingga banyak warga yang mengeluh.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengatasi kemacetan tersebut dan pemborong agar menyelesaikan pengerjaan drainase itu dibawah 10 hari," tuturnya.

Topan juga menambahkan drainase yang telah selesai dikerjakan di Jalan Sei Belutu ini diharapkan dapat mengatasi genangan air di wilayah tersebut sesuai dengan kajian yang telah dilakukan. Nantinya aliran air di drainase ini akan tersambung ke saluran drainase di jalan Sei Selayang.

"Di Jalan Sei Belutu ini kan padat penduduk, kita harapkan setelah pengerjaan drainase ini tidak terjadi lagi genangan air. Artinya berdasarkan kajian di awal, pemasangan U-Ditch akan sangat membantu mengatasi genangan air karena limpahan air di jalan Sei Belutu ini akan dialirkan ke jalan Sei Selayang," tuturnya.

Topan menjelaskan, selain pengerjaan drainase di jalan Sei Belutu yang sudah selesai. Pengerjaan drainase di beberapa titik juga terus dikejar agar cepat selesai. Diantaranya di Jalan Karya Wisata, Jalan Asoka dan Jalan HM Yamin.

"Beberapa titik pengerjaan drainase yang masih dikerjakan juga tetap menjadi perhatian kita agar dapat cepat selesai seperti di jalan Sei Belutu," katanya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved