Breaking News:

News Video

DETIK-detik DPO Terpidana Korupsi Juara Pangaribuan Tiba di Toba Sebelum Masuki Rutan Balige

Sebelum ke Rutan, ia dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Toba Samosir pada Kamis (13/1/2022) malam.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

DETIK-detik DPO Terpidana Korupsi Juara Pangaribuan Tiba di Toba Sebelum Masuki Rutan Balige

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Pascaditangkap Tim Tabur Kejatisu, DPO terpidana kasus korupsi Juara Pangaribuan tiba di Balige dan masuk ke Rumah Tahanan (Rutan) Balige. Sebelum ke Rutan, ia dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Toba Samosir pada Kamis (13/1/2022) malam.

Terlihat Juara Pangaribuan terlihat mengenakan rompi orange dengan kedua tangan diborgol. Ia juga mengenakan topi hitam dan masker. Ia turun dari sebuah mobil bersama dengan Tim Kejari Toba Samosir yang baru saja membawanya dari Medan setelah ditangkap pihak Kejatisu.

Sebelumnya, telah disampaikan bahwa DPO Juara Pangaribuan selaku Direktur PT Karya Bukit Nusantara terlibat dalam perkara korupsi pengadaan sarana air minum di Sibisa (DAK) Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2007.

Kasi Intel Kejari Toba Samosir, Gilberth Sitindaon menjelaskan bahwa terpidana tersebut sudah menjadi DPO sekitar 4 tahun.

“Pada hari ini tanggal 13 Januari 2022 pukul 22.57 WIB, kami sudah menjemput terpidana bernama Juara Pangaribuan, tersangka pidana korupsi yang sebelumnya telah ditangkap Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,” ujar Kasi Intel Kejari Toba Samosir Gilberth Sitindaon saat berada di Ruang Kejaksaan Negeri Toba Samosir pada Kamis (14/1/2022) malam.

Ia menjelaskan bahwa terpidana tersebut telah divonis penjara selama 5 tahun.

“Ia ditangkap Tim Tabur Kejatisu tadi. Sebelumnya, Juara Pangaribuan sudah divonis selama 5 tahun dan sudah menjadi DPO selama kurang lebih hampir 4 tahun,” sambungnya.

Setelah ditangkap oleh Tim Tabur Kejatisu, pihak Kejari Toba Samosir membawanya ke Rutan Balige untuk menjalani masa tahanan.

“Berdasarkan petunjuk dari Pak Kajari Toba Samosir bahwa terpidana langsung dibawa ke Rutan Balige saat ini juga,” terangnya.

Sebelumnya, telah dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu melalui Asisten Intelijen Dwi Setyo Budi Utomo didampingi Kepala Seksi Penerangan Hukum Yos A Tarigan, DPO terpidana Juara Pangaribuan berhasil diamankan di rumah sekaligus tempat usahanya Corez Flower & Doorsmer Gang Madirsan Ujung Tanjung Morawa, Deliserdang, Kamis (13/1/2022).

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved