Breaking News:

Kripto

Kripto Lokal Makin Marak, Ini Pandangan Investor, dan Daftar Marketplace Jual-Beli NFT Indonesia

Fenomena kripto dunia semakin menunjukkan taring. Sejumlah orang berhasil meraup untung besar dari mata uang digital ini.

Ist
Ilustrasi kripto lokal 

TRIBUN-MEDAN.com - Fenomena kripto dunia semakin menunjukkan taring. Sejumlah orang berhasil meraup untung besar dari mata uang digital ini. 

Kekuatan kripto yang stabil membuat kemunculan kripto lokal.

Proyek kripto dalam negeri perlahan marak.

Seiring dengan meningkatnya minat investor lokal terhadap aset digital tersebut.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, fenomena itu menunjukkan bahwa Indonesia semakin terbuka dengan adanya ekosistem ekonomi digital.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi dari para developer token kripto dalam negeri yang turut ambil bagian sebagai pengembang token kripto asli Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

ethereum, mata uang kripto
ethereum, mata uang kripto (Pixabay)

Namun demikian, Oscar meyakini tidak semua kripto lokal bakal bertahan, sebab terdapat sejumlah kriteria yang perlu dipenuhi agar dapat bersaing dengan kripto lain.

Menurutnya, kripto lokal akan mampu bertahan jika aset digital itu memiliki jumlah pengguna yang banyak, komunitas yang solid dan kuat, volume transaksi yang besar, ekosistem yang baik, dan kegunaan yang jelas.

Selain itu, karena aset kripto sangat bergantung pada utilitas atau fungsi, para developer tersebut akan menghadapi persaingan yang ketat bukan hanya di kancah lokal namun juga di luar negeri.

 

“Karena nilai dari suatu aset kripto akan bergantung dari kegunaan token itu sendiri dan tentu ini akan mempengaruhi jumlah penggunanya nantinya,” ujar Oscar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved