Breaking News:

Marc Marquez Kemungkinan Tampil di Sirkuit Mandalika, Pemulihan Mata Marc Berjalan Cepat

Sebuah kabar baik dari penggemar Marc Marquez. Selama ini diketahui Marc beberapa pekan harus beristirahat karena cedera mata diplopia.

Twitter Repsol Honda
Marc Marquez sukses menjadi juara di MotoGP Amerika 2021 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebuah kabar baik dari penggemar Marc Marquez. Selama ini diketahui Marc beberapa pekan harus beristirahat karena cedera mata diplopia.

Seperti yang diketahui, selama beberapa pekan terakhir Marc Marquez harus beristirahat karena cedera mata yang dialaminya saat latihan.

Mata Marc Marquez mengalami diplopia alias berpengelihatan ganda.

Hal itu membuat seluruh aktivitas Marquez di atas trek harus dihentikan, bahkan aktivitas sehari-hari juga ikut terganggu.

Setelah menjalani pemeriksaan kembali pada Senin (10/1/2022) lalu, Marc Marquez mengalami pemulihan kondisi mata cukup signifikan.

Hasil pemeriksaan itu membuat dokter memberikan izin Marquez untuk melakukan latihan motor kembali.

Hal itu langsung dimanfaatkannya untuk tancap gas di Pont Circuit yang berlokasi di Lledia, Spanyol, untuk latihan motocross.

"Marc Marquez telah menjalani pemeriksaan dokter Sanchez Dalmau Senin lalu untuk menganalisis status diplopianya. Sang dokter mata mengonfirmasi progres cukup bagus bagi juara dunia delapan kali itu," tertulis dalam statement resmi Honda, dilansir dari GridOto.com.

"Dengan demikian, dia menerima izin untuk mengendarai sepeda motor dan bersama dengan timnya dia memilih motorcross," jelasnya.

Setelah ini, Marquez juga akan mencoba latihan di atas aspal dalam beberapa hari ke depan.

Itu artinya juara dunia 8 kali ini juga berpeluang hadir pada tes pramusim di Sepang dan di Mandalika pada awal hingga pertengahan Februari mendatang.

Selain itu, Marquez juga akan hadir pada acara penting Honda Racing Corporation (HRC) yang digelar hari ini, Jumat (14/1/2022).

Begini video Marquez latihan motor lagi setelah beristirahat 3 bulan lamanya

Baca juga: BERITA MotoGP - Bos MotoGP Ancam Batalkan Lomba jika Ada Wajib Karantina, Termasuk Indonesia

Baca juga: Presiden Jokowi Kendarai Motor ke Sirkuit Mandalika Tinjai Persiapan Penyelenggaraan MotoGP

(*/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved