Breaking News:

News Video

Nikmatnya Mie Ayam Jamur Restu, Kuliner di Medan yang Enak dan Murah Meriah

Ternyata mie ayam buatannya terinspirasi dengan kuliner ramen, memisahkan antara mie dan kuahnya yang biasanya dimakan dengan guyuran kuah kaldu.

Penulis: Tria Rizki | Editor: Ade Saputra

Nikmatnya Mie Ayam Jamur Restu, Kuliner di Medan yang Enak dan Murah Meriah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Mie Ayam merupakan hidangan yang banyak terpengaruh dengan gaya penyajian kuliner Tiongkok, kuliner ini banyak tribuners temukan di berbagai sudut Kota Medan.

Pecinta mie pasti tidak asing dengan kuliner mie ayam jamur memiliki seduhan gurih dengan kuah kaldu yang memanjakan lidah anda.

Satu diantaranya, Mie Ayam Jamur Restu, Jalan Sei Belutu No. 58 Medan.

Supriadi menceritakan ke Tribun Medan, awal mula nama Mie Ayam Jamur Restu.

“Saya jualan mie ayam jamur, lalu saya buat nama nya supaya orang lain bisa dikenal juga kan. Saya buat nama anak pertama saya Ahmad Restu,” Kata Supriadi, Pemilik Warung Mie Ayam Jamur Restu, Kamis (13/1/2022).

Supriadi mengatakan, Mie Ayam Jamur Restu mulai di tahun 2014 tapi sebelumnya ia sudah bekerja ditempat mie ayam juga sekitar 22 tahun dan bekerja sambil berjualan yang dijalankan istri saya dan sekarang anak-anak nya yang meneruskan usaha ini.

Ternyata mie ayam buatannya terinspirasi dengan kuliner ramen, memisahkan antara mie dan kuahnya yang biasanya dimakan dengan guyuran kuah kaldu.

“Tergantung yang makan juga yah, karna kita makan pakai kuah sama yang gak itu rasanya lain. Kadang ada yang gak pakai kuah seperti ramen,” kata Supriadi.

Bella, Pengunjung asal Kisaran menceritakan kepada Tribun Medan, rasanya enak, memiliki kuah yang bening, topingnya ada jamur, pangsit, mie nya enak dengan harga terjangkau.

Warung ini memfokus pada menu mie ayam jamur yang menawarkan beberapa pilihan toping yang dapat tribuners pesan.

“Kami menjual mie ayam dengan beberapa toping seperti menu komplit (lengkap), ayam jamur, telur, ayam biasa dan penambahan cemilan seperti kerupuk pangsit dan sate kerangnya,” tuturnya.

Supriadi menuturkan kuliner ini di banderol dengan harga mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 15 ribu yang bisa dipesan langsung ke warung atau melalui aplikasi gofood, maxime dan grabjastip  yang buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Supriadi mengharapkan bisnis kulinernya dapat berkembang lebih baik lagi dan menjadi kuliner yang dapat dinikmati semua kalangan.
 
"Semoga terus berkembang lagi dari sekarang karena saat ini sudah bisa dipesan melalui aplikasi online yah, pandemi cepat berakhir dan kuliner yang dinikmati semua kalangan,” pungkasnya.

(cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved