Breaking News:

Alasan Kenapa Orang yang Sudah Menikah Mau Selingkuh

Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari gangguan kepribadian, trauma masa kecil, pengaruh media sosial, dan kontrol diri yang buruk.

IST
ketahuan selingkuh tribun medan-com 

TRIBUN-MEDAN.com - Serial Layangan Putus yang tayang di WeTV sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat.

Serial yang dibintangi Putri Marino, Reza Rahardian, dan Anya Geraldine itu mengisahkan tentang keretakan rumah tangga akibat perselingkuhan.

Belajar dari serial Layangan Putus yang disebut berasal dari kisah nyata itu, ada baiknya untuk mengetahui penyebab seseorang yang telah menikah bahkan sudah mempunyai anak bisa melakukan perselingkuhan.

Dilansir dari Very Well Mind melalui KOMPAS.com, riset menunjukkan, lebih dari 40 persen pasangan pernah berselingkuh meski telah terikat pernikahan

Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari gangguan kepribadian, trauma masa kecil, pengaruh media sosial, dan kontrol diri yang buruk.

Sementara itu, alasan paling umum yang membuat suami atau istri berselingkuh adalah frustasi dalam pernikahannya.

Frustasi dalam pernikahan pun bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk cemburu karena pasangan lebih perhatian kepada anak, tidak mampu mengomunikasikan perasaan, atau mengalami trauma masa kecil seperti ditelantarkan atau memiliki orang tua yang juga berselingkuh.

Faktor-faktor tersebut dapat mengganggu kemampuan seseorang dalam mempertahankan komitmen rumah tangga.

Motivasi selingkuh berdasarkan seks

Menurut hasil riset, pria lebih sering selingkuh dibandingkan perempuan. Ekspresi cinta pria adalah lewat perlakuan fisik dibandingkan verbal.

Menurut para ahli, saat pria tidak mendapatkan kepuasan seksual, pria menerjemahkan hal itu sebagai perasaan tidak dicintai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved