Breaking News:

BELAJAR Tatap Muka di Medan 100 Persen Dilaksanakan bila Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Rampung

Menurut Laksamana, sekolah tingkat PAUD dan TK akan melaksanakan PTMT apabila sekolah tingkat dasar ( SD) sudah melaksanakan PTM 100 persen.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN-MEDAN.com/Anisa
Seorang siswa kelas 4 SDN 060888 saat mengerjakan tugas dari sang guru di kelasnya, Senin (1/3/2022). Sekolah masih memberlakukan tatap muka terbatas 

TRIBUN-MEDAN.xom, MEDAN - Meski terjadi penurunan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan, namun pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen belum bisa terlaksana.

Selain itu pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas tingkat PAUD dan TK juga belum diizinkan di Kota Medan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar angkat bicara Sabtu (15/1/2022).

Menurut Laksamana pihaknya akan mulai mengizinkan pertemuan tatap muka 100 persen setelah seluruh anak umur 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi.

"PTM 100 persen terbatas dilaksanakan setelah vaksinasi siswa 6-11 sudah tuntas," ucapnya saat dikonfirmasi Tribun Medan.

Dikatakan Laksamana bahwa untuk saat ini pihaknya fokus untuk pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun yang akan di gelar senin ini(17/1/2022).

"Kita tidak akan terburu-buru, karena pelaksanaan PTM 100 persen di berbagai provinsi yang sudah menjalankan malah banyak membuat sekolah kembali tutup," ucapnya.

Selain itu, pelaksanaan PTM 100 persen juga dilakukan apabila Medan sudah memasuki PPKM level satu.

"Saat ini juga Medan masih PPKM level dua dan saat ini seluruh jajaran pemerintah fokus pada pencapaian vaksinasi lansia, Booster dan anak umur 6-11 tahun," ucapnya.

Begitupun pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas untuk tingkat PAUD Dan TK yang sama sekali belum terlaksana.

Menurut Laksamana, sekolah tingkat PAUD dan TK akan melaksanakan PTMT apabila sekolah tingkat dasar ( SD) sudah melaksanakan PTM 100 persen.

"Untuk PAUD dan TK tentu saja belum ya, kita masih fokus untuk SD. Pelaksanaan PAUD dan TK tentunya menunggu setelah SD sudah melaksanakan PTM 100 persen," ucapnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh pihak sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar PTMT di kelas tetap bisa berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan tidak ada kasus COVID-19 di seluruh sekolah di Kota Medan. Jadi saya harap semua sekolah tetap mematuhi prokes agar tetap bisa belajar dengan baik dan nyaman," ucap Laksamana.

( cr5/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved