Breaking News:

News Video

BUPATI HUMBAHAS Angkat Bicara Viral ASN Berjoget Pegang Miras: Hanya Hiburan Rayakan Ultah Kadinkes

Joget-joget itu hanya spontanitas meluapkan kegembiraan dan mengusir kepenatan atas beban kerja di akhir tahun (Desember 2021)," jelasnya.

TRIBUN-MEDAN.COM, HUMBAHAS - Warganet diheobhkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita memakai baju dinas aparatur sipil negara (ASN) berjoget sambil memegang botol minuman keras dan terlihat dalam keadaan mabuk.

Video itu awalnya diunggah di YouTube oleh akun Joniar News Pekan.

Akun YouTube itu menyebut, video tersebut merupakan perayaan ulang tahun yang terjadi pada akhir Desember 2021, di rumah Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Usai diunggah dan disebar di media sosial, video itu pun kemudian viral hingga menimbulkan polemik.

Dilansir Kompas.com, terkait dengan beradarnya video itu, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor pun angkat bicara.

Kata Dosmar, usai video itu viral, pihaknya sudah mengklarifikasi kepada dinas yang bersangkutan.

Hasilnya, dalam acara itu tidak ada pesta miras.

"Tidak ada pesta minuman keras dalam tayangan video viral itu. Hanya sekadar hiburan semata, dan wanita tersebut hanya seolah-olah memperagakan orang yang sempoyongan dalam pengaruh minuman keras," kata Dosmar lewan pesan singkat yang diterima Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Dosmar mengatakan, awalnya video itu direkam oleh salah satu pegawai Dinas Kesehatan yang hadir dalam acara itu.

Kemudian, sambungnya, video itu dibagikan di WhatsApp Group (WAG) Tata Usaha Dinas Kesehatan setempat hingga menyebar ke media sosial dan viral.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved