Breaking News:

Kapolda Sumut Tak Ragu Tindak Kapolrestabes Medan, Usut Aliran Dugaan Suap Bandar Narkoba

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak berjanji akan menindak tegas Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Salomo Tarigan
TRIBUN-MEDAN.com/Fredy Santoso
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak berjanji akan menindak tegas Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko jika betul terbukti menerima suap aliran suap dari terduga bandar narkoba.

"Kapolda tidak akan ragu menindak tegas Kapolrestabes Medan apabila terbukti melakukan sebagaimana yang dijelaskan oleh para terdakwa," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (15/1/2022).

Panca mengatakan telah membentuk tim gabungan Propam dan Reskrim guna mendalami ucapan terdakwa Bripka Rikardo yang menyebut uang hasil tangkap lepas kasus narkoba mengalir ke Kapolrestabes Medan dan jajaran.

Panca menyebut saat ini tim sudah bekerja.

Atas perintahnya tim memeriksa satu persatu personel polisi yang disebut Rikardo dalam persidangan yang menerima aliran dana suap kasus narkoba itu.

"Saya sudah bentuk tim gabungan Propam dan Reskrim untuk dalami keterangan saudara Ricardo," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (15/1/2022).

Dia mengatakan keterangan Rikardo tak pernah muncul dalam pemeriksaan di kepolisian.

Bahkan pernyataannya tidak disebutkan di dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Bahwa dalam pemeriksaan di berkas perkara baik yg ditangani Propam maupun Dit Reskrimum yang saat ini sedang berjalan pemeriksaan di PN Medan yang bersant tidak menjelaskan seperti apa yg disampaikan di sidang pengadilan. Hal ini juga jadi materi pendalaman," ucapnya.

.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved