Breaking News:

News Video

Pembuatan Bonsai Anthurium Kuping Gajah Pertama di Dunia Ada di Kota Tangerang

Sukses mengembangkan tanaman hias jenis Anthurium Kuping Gajah hingga ke mancanegara seperti Jepang, Kanada, Thailand dan Malaysia.

Editor: heryanto
Pembuatan Bonsai Anthurium Kuping Gajah Pertama di Dunia Ada di Kota Tangerang 

Bonsai Anthurium Kuping Gajah Pertama di Dunia Ada di Kota Tangerang

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Usaha tak akan mengkhianati, ungkapan ini cocok disematkan kepada sosok Septian Permana (32) alias Asep, warga Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sukses mengembangkan tanaman hias jenis Anthurium Kuping Gajah hingga ke mancanegara seperti Jepang, Kanada, Thailand dan Malaysia.

Yang terbaru pria asli Tangerang kelahiran 7 September 1989 ini melakukan inovasi pembuatan Bonsai Anthurium Kuping Gajah yang diklaimnya pertama ada di dunia dan tidak ada di manapun kecuali di wilayah Pinang Kota Tangerang.

Lelaki yang akrab dipanggil Asep ini mengaku mendapatkan pengalaman di bidang tanaman hias dari ayahnya juga yang berprofesi sebagai pembudidaya tanaman hias.

Setelah beberapa tahun "berguru" pada sang ayah, anak pertama dari 6 bersaudara ini pada 2004 mulai membuka usaha sendiri di bidang pembudidayaan tanaman jenis Anthurium, berbagai jenis tanaman ini seperti Anthurium Crystallinum, Anthurium Verde, Anthurium Norte, Green Mamba dan Hybrid Favi.

Asep memilih fokus di tanaman ini karena prospeknya cerah, sangat mudah dalam perawatan dan memiliki nilai ekonomi yang lumayan. (*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved