Breaking News:

News Video

Peringati Hari Jadi ke-9, Klub Sepatu Roda Bintang Medan Roller Skate Gelar Kejuaraan Internal

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-9 tahun, klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate menggelar kejuaraan sepatu roda

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-9 tahun, klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate menggelar kejuaraan sepatu roda, di Lapangan Cadika, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu (15/1/2022).

Ketua Umum klub Bintang Medan Roller Skate, Taufik Budi Lubis menyebutkan, kompetisi ini dihelat secara terbatas hanya untuk atlet internal klub saja. Hal itu dilakukan mengingat kondisi pandemi yang masih melanda Tanah Air.

"Jumlah peserta sekitar 70-80 orang, ini atlet kita sendiri semua. Selain itu ada juga yang kita undang dari Asahan dan Langsa," katanya kepada Tribun Medan, di Lapangan Cadika Medan, Sabtu (15/1/2022).

Sambungnya, dalam ajang ini para atlet dibagi menjadi tiga kategori perlombaan. Di antaranya, pemula, standard, dan sprint.

Selain itu, para atlet Bintang Medan Roller Skate juga bakal memperebutkan total 82 set medali.

"Jadi ibaratnya ini latihan untuk atlet kita sendiri. Kita juga sudah siapkan hadiah untuk memotivasi atlet-atlet kita," ujarnya.

Tambah Budi, perhelatan kompetisi ini memang rutin dilaksanakan karena sekaligus memperingati ulang tahun klub.

Ke depan, ia berencana bakal menggelar kejuaraan lainnya di luar jadwal kompetisi ulang tahun. Selain itu, pelaksanaannya juga diperuntukkan atlet-atlet sepatu roda di luar klub Bintang Medan Roller Skate.

"Kompetisi kali ini rutin kita laksanakan karena sekaligus anniv kan. Kalau kejuaraan lain, kita lihat dulu kekuatan internal kita. Bisa saja nanti kita buat dua sampai tiga kali kompetisi dalam setahun," ucapnya.

Lebih jauh, Budi berharap, di usianya yang kesembilan klub Bintang Medan Roller Skate ini mampu menyiapkan para atlet Medan masa depan.

Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap, yang hadir dalam kompetisi itu mengatakan dalam sambutannya, para atlet yang bernaung di dalam klub Bintang Medan Roller Skate bisa berkontribusi pada ajang PON ke-21 Sumut-Aceh 2024 mendatang.

"Harus ada yang berkontribusi dari sini (kompetisi Bintang Medan Roller Skate) nanti di PON kita. Dari sini harus ada bibit-bibit atlet yang baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Porserosi Medan, Eko Kalo turut mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi ini. Menurutnya, perhelatan ini bisa menjaring bibit-bibit atlet untuk diproyeksikan ke jenjang berikutnya.

"Saya cukup bangga dengan kompetisi ini. Terimakasih kepada Bintang Medan. Saya berharap kejuaraan-kejuaraan seperti ini bisa terus dilakukan hingga akhirnya sepatu roda bisa dimasyarakatkan," ujarnya.

(cr12/www.tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved