Breaking News:

SOSOK Viona Valencia, Wakili Medan di Ajang Pesona Batik Nusantara 2022, Miliki Bakat Sejak Kecil

Bakat Valen mulai terlihat sejak kecil lantaran memiliki sifat periang dan hobi menonton beauty pageant sejak kecil bersama orangtuanya.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Viona Valencia YAP 

Tribun-Medan.com, MEDAN - Kecil-kecil cabe rawit, begitulah ungkapan yang tepat bagi Viona Valencia YAP.

Walau masih berusia delapan tahun, Valen, panggilan akrabnya, berhasil menyabet juara 2 dalam ajang Pesona Batik Nusantara 2022 tingkat kota Medan dan akan membawa nama Sumut untuk melaju ke tingkat nasional pada Maret 2022 mendatang.

"Tentunya kami sangat bahagia dan senang melihat putri kami ini mampu berkompetisi dan dapat meraih juara," ungkap Foriland Sihombing, ibu Valen kepada Tribun Medan, Senin (15/1/2022).

Diceritakan sang ibu, bakat Valen mulai terlihat sejak kecil lantaran memiliki sifat periang dan hobi menonton beauty pageant sejak kecil bersama orangtuanya.

Baca juga: Putrinya Dibandingkan Netizen dengan Fuji, Nikita Mirzani Murka: Mata Lu Rusak

"Dia anak yang ceria, waktu mau jadi model pun kami dari awal sudah liat dia punya bakat. Jadi kami ikut mendukung jika. Memang anak kami ingin jadi model, tapi kami berpesan nomor satu tetap sekolah," ujar Foriland.

Ditimpali oleh sang ayah, Sin Guan, ia menuturkan jika potensi dalam diri anaknya yang begitu menonjol hingga akhirnya dirinya dengan mantap memasukkan anaknya ke dalam agency.

"Waktu itu beberapa tahun yang lalu liat anak kami sepertinya tertarik di bidang model, kami mulai cari agency, dan sekarang kami bergabung dengan agency yang dimiliki om Fahri dan akhirnya kami bawa anak kami ikut belajar model," tuturnya.

Dalam mengikuti agency tersebut, Valen turut mengalami perubahan signifikan dalam belajar catwalk ataupun bagaimana meningkatkan percaya diri di atas panggung.

Mulai dari agency tersebut, Valen akhirnya rutin mengikuti lomba-lomba modeling baik di sekolah maupun di kota Medan. Tak lupa, sang ibu juga turut mendampingi sang anak dari awal acara hingga akhir acara.

"Valen ini sudah banyak lah ikut lomba kesana-kemari. tiap ada perlombaan pasti diikuti, tapi memang belum beruntung. Tapi kami selalu tingkatkan kembali pedenya Valen biar gak kapok ikut lagi," ujar Foriland.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved