Breaking News:

News Video

Vaksin Booster Untuk Lansia dan Guru di Sergai Capai 5000 Dosis

Vaksin booster perdana disuntikkan sebanyak 5000 dosis untuk masyarakat terutama bagi lansia

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Sofyan akbar

Vaksin Booster Untuk Lansia dan Guru di Sergai Capai 5000 Dosis

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Vaksin booster perdana disuntikkan sebanyak 5000 dosis untuk masyarakat terutama bagi lansia dan tenaga pendidikan seperti guru di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Pemberian vaksin booster atau dosis ketiga ini langsung disaksikan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Umar Yusri Tambunan.

Vaksinasi dosis ketiga ini, dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kabupaten Sergai, jalan Negara, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

"Melaksanakan kegiatan vaksin dosis ketiga untuk masyarakat, di sini khususnya bagi tenaga pengajar yang bertatap muka dengan siswanya di sekolah. Di Kabupaten Serdangbedagai lima ribu dosis untuk hari ini," ujar Asep.

Sementara itu, Binda Sumut menyiapkan 14 ribu dosis vaksin booster yang akan disuntikan dibeberapa daerah seperti, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Langkat, Humbahas, dan Toba.

"Harapan kedepan dengan vaksin dosis ketiga ini, kekuatan tubuh atau imun kita untuk menghadapi setiap varian yang akan datang," ujar Asep.

Tambah Kabinda Sumut ini, ia berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin dosis ketiga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Walalupun kita sudah divaksin dosis ketiga, protokol kesehatan tetap harus di jalankan, sebagai contoh memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, itu tetap kita laksanakan," ujar Asep.

Sementara Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan menjelaskan bahwa, pemerintah kabupaten Serdangbedagai telah bekerja keras untuk mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

"Sudah mencapai target pada dosis kedua, sehingga memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster," tutup Adlin.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved