Breaking News:

VAKSINASI SERENTAK Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Medan Mulai Senin 17 Januari 2022

Kata Kadis Kesehatan Kota Medan, vaksinasi secara serentak terhadap anak akan dilakukan mulai Senin 17 Januari 2022 mendatang.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Salomo Tarigan
Tribun-Medan.com/arjuna
Dr Taufik Ririansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan beserta para Kapus se-Kota Medan dalam pembekalan Pelaksanaan vaksinasi anak usia-6-11 tahun 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Menjamin kelancaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun, 41 Kepala Puskesmas se-Kota Medan telah dibekali untuk pelaksanaan vaksinasi.

Dr Taufik Ririansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak itu dilakukan karena target 65 persen usia Lansia telah tercapai.

"Setelah usia Lansia tervaksin 65 persen di Kota Medan, lalu kita memvaksin anak usia-6-11 tahun. Dan mudah-mudahan seluruhnya tervaksin dengan baik",ujar dokter Taufik Ririansyah di Medan, Sabtu (13/1/2022).

Kata Kadis Kesehatan Kota Medan, vaksinasi secara serentak terhadap anak akan dilakukan mulai Senin 17 Januari 2022 mendatang. Pelaksanaan vaksinasi serentak yang dicanangkan menurut dr Taufik sesuai instruksi kesehatan.

Pembekalan 41 Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kota Medan ini dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan pada Jumat 15 Januari 2022.

Para Kapus disiapkan untuk meminimalisir segala potensi yang terjadi selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi Cocid-19 pada anak.

"Para Kapus disiapkan untuk mejadi media konsultasi, koordinasi dan komunikasi dalam meminimalisir segala potensial atau indikasi yang terjasi selama vaksinasi anak",timpal Ketua panitia pembekalan Kapus dr Helena Rugun Nainggolan.

Dokter Helena menyampaikan, sosialisasi advokasi dan promosi vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun direncanakan dalam beberapa angkatan.

Antara lain, sasaran Kapus dan pengelola program terkait, OPD dan Camat, para lurah se-Kota Medan.

Lalu, angkatan keempat para guru, kader, tokoh agama zdan masyarakat.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved