Breaking News:

News Video

Vaksinasi SOKSI Sumut, Ijeck: Kesehatan Masyarakat Harus Kita Jaga

di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga kini, maka vaksinasi merupakan salah satu upaya memutus penyebaran mata rantai virus corona

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Sofyan akbar

Vaksinasi SOKSI Sumut, Ijeck: Kesehatan Masyarakat Harus Kita Jaga

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck menghadiri kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II SOKSI Sumut, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Depidar II SOKSI Sumut, Jalan Abdullah Lubis Medan. Sebanyak 500 orang tercatat akan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Ijeck menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga kini, maka vaksinasi merupakan salah satu upaya memutus penyebaran mata rantai virus corona di masyarakat.

"Bagaimana kesehatan masyarakat kita ini harus kita jaga. Covid ini, sampai dengan sekarang, belum ada obat yang ampuh itu apa. Tapi salah satu adalah menjadi tidak menyebarnya Covid ini adalah dengan vaksin. Maka sampaikan kepada saudara saudara semua harus vaksin, baik vaksin pertama maupun kedua," jelas Ijeck, Senin

Ia pun menyebutkan Partai Golkar beserta ormas pendirinya wajib turut berperan dalam menggalakkan kegiatan vaksinasi demi mendukung program pemerintah.

Bahkan Partai Golkar di Sumut pun menargetkan sebanyak 80 ribu dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada masyarakat. Sehingga bisa mendukung percepatan kekebalan imunitas kelompok.

"Saat ini Golkar Sumut sudah hampir 15 ribu termasuk yang dibuat SOKSI. Kita menarget 80 ribu, melibatkan kabupaten kota semua. Karena kita mau Golkar juga berperan terhadap kita semuanya," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumut itu.

Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait menyebutkan, pihaknya menggelar kegiatan vaksinasi lantaran mendengar masih ada masyarakat yang enggan untuk disuntik vaksin Covid-19. Sehingga mereka turut melakukan jemput bola.

"Di tengah pandemi Covid 19, pemerintah sudah begitu aktif melakukan vaksinasi. Namun kami di lapangan masih mendapat kabar, masih ada masyarakat yang belum mau divaksin. Nah ini lah bagaimana kita bisa hadir menjemput yang jauh, mengutip yang tercecer, mengejar yang terlupa," ujar Sangkot.

Selain kegiatan vaksinasi juga diberikan pembagian bingkisan berupa sejumlah bahan pokok kepada peserta vaksin.

"Kami coba acara ini bukan sekadar vaksin. Tapi mengumpulkan kawan yang bersedia menyisihkan sedikit rezekinya. Salah satunya dari pak Ketua Golkar. Berupa bingkisan sembako," ungkapnya.

Ketua Panitia Vaksinasi Depidar II SOKSI Sumut, Edison Tamba menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya dalam mendukung program percepatan vaksin Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Tujuan kegiatan, menyukseskan program pemerintah, yakni vaksinasi. Jumlah target dosis vaksin untuk 500 orang," sebut pria yang juga Ketua Depidar II Wira Karya Indonesia (WKI) Sumut itu.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved