Breaking News:

Motor Matic Yamaha Fazzio Diluncurkan, Harga Murah Berteknologi Hybrid, Simak Spesifikasinya

Yamaha Fazzio telah diluncurkan dengan teknologi hybrid. Dan yang menjadi kejutan, motor ini dijual dengan harga murah.

Ist
Yamaha Fazzio 

TRIBUN-MEDAN.com - Yamaha Fazzio telah diluncurkan dengan teknologi hybrid. Dan yang menjadi kejutan, motor ini dijual dengan harga murah.

Bisa dibilang murah karena banderol Fazzio berada di rentang harga yang sama dengan kompetitornya yang masih pakai teknologi mesin konvensional.

Lantas kenapa murah?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kasih penjelasan.

"Jadi sebenarnya teknologi yang ada di Yamaha Fazzio ini Hybrid Power Assist. Harganya bisa murah karena kami memanfaatkan teknologi yang sebelumnya sudah ada di mesin Blue Core Yamaha," ucap Anton sapaan akrabnya.

Menurut Anton, yang membuat teknologi Hybrid Power Assist di Yamaha Fazzio ini murah salah satunya karena tetap gunakan satu baterai atau aki pada motor.

Sistem hybrid di Yamaha Fazzio

"Ini berbeda dengan teknologi hybrid pada mobil atau hybrid konvensional lainnya yang pakai dua baterai terpisah. Yamaha Fazzio ini hanya menggunakan satu baterai, dan baterai yang digunakan sama dengan baterai yang dipakai motor Yamaha lain," yakin Anton.

Dengan tidak menggunakan baterai tambahan, tentunya membuat harga produksi dan harga jual Yamaha Fazzio bisa ditekan.

Selain itu, teknologi Hybrid Power Assist di Yamaha Fazzio juga tidak menggunakan part tambahan untuk menjalankan teknologi baru ini.

"Jadi tenaga tambahan yang keluar saat motor berakselerasi itu berasal dari komponen Smart Motor Generator (SMG) yang sebenarnya sudah ada di mesin sebelumnya," tambah Ferry Nurul Fajar, Technical & Education PT YIMM.

"Jika di motor sebelumnya SMG ini hanya berfungsi untuk electric starter, di Yamaha Fazzio ini dimaksimalkan untuk membuat tenaga tambahan saat motor berakselerasi," tutur Ferry.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved