Ferrari Daytona SP3 Dinobatkan Jadi Supercar Tercantik di Paris Festival Automobile 2022

Ferrari Daytona SP3 meraih penghargaan "Grand Prize: Most Beautiful Supercar 2022".

Editor: Liston Damanik
https://carbuzz.com/
Ferrari Daytona SP3 meraih penghargaan "Grand Prize: Most Beautiful Supercar 2022". 

TRIBUN-MEDAN.com - Ferrari Daytona SP3 meraih penghargaan "Grand Prize: Most Beautiful Supercar 2022" dari panel juri ahli di Paris Festival Automobile International ke-37.

Penghargaan tahunan bergengsi merupakan penghormatan kepada desain dan keindahan estetika mobil sport.

Juri yang sama juga menganugerahkan gelar Chief Design Officer Ferrari, Flavio Manzoni, dengan Grand Prize of Design, sebagai pengakuan atas karya orisinal, kreatif dan berpengaruhnya di sektor otomotif.

Ferrari Daytona SP3 merupakan mobil edisi terbatas dalam seri 'Icona' dan mengambil insipirasi dari mobil-mobil legendaris Ferrari yang diluncurkan dekade '60-an dan '70-an seperti 330 P4, 350 Can-Am dan 512 S.

Pilihan bodi 'Targa' yang berani dengan bagian atas yang dapat dilepas juga terinspirasi oleh dunia prototipe mobil olahraga, sehingga membuat Ferrari Daytona SP3 tidak hanya memberikan kesenangan berkendara yang menggembirakan, tetapi juga performa yang mantap.

"Dua penghargaan penting ini adalah bukti tak terbantahkan dari tingkat kualitas dan keunggulan yang dicapai oleh Ferrari Styling Centre, yang saya pimpin dan penelitiancanggih yang dilakukan di Ferrari Daytona SP3," tutur Chief Design Officer Ferrari Flavio Manzoni dalam keterangan resmi, Minggu (30/1/2022).

Seri Ferrari 'Icona' diluncurkan pada 2018 dengan Ferrari Monza SP1 dan SP2, yang terinspirasi oleh seri Barchetta tahun 1950-an yang membantu merek tersebut mendapatkan status legendarisnya di dunia motorsport dengan serangkaian kemenangan bergengsi.

Icona merayakan sejarah Ferrari dengan menginterpretasikan ulang gaya abadi dari mobil-mobil paling ikonik dengan menggunakan bahan dan teknologi paling inovatif yang tersedia saat ini.

Icona menyaring esensi sebuah era dan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk menciptakan konsep baru yang cukup unik untuk menjadi ikon bagi generasi mendatang.

Semua mobil 'Icona' ditujukan hanya untuk klien dan kolektor top Ferrari dan duta produknya. (Lita Febriani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mobil Berlogo Kuda Jingkrak Ini Dinobatkan Sebagai Supercar Paling Cantik di Dunia.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved