News Video

Satlantas Siapkan Jalur Alternatif Menuju Berastagi Jelang Libur Imlek

Jelang Imlek, Satlantas Polres Karo tengah mempersiapkan jalur alternatif ke Kota Berastagi untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Sofyan akbar lama

Satlantas Siapkan Jalur Alternatif Menuju Berastagi Jelang Libur Imlek

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Menjelang libur perayaan tahun baru Imlek, situasi arus lalulintas wisatawan di seputar kawasan wisata Berastagi cukup normal. Diperkirakan, wisatawan yang datang pada hari ini Minggu (30/1/2022) merupakan wisatawan yang hanya berlibur ke Berastagi sejak kemarin maupun hari ini.

Berdasarkan penjelasan dari Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahaean, berdasarkan pantauan dari personel yang ada di lapangan untuk arus lalulintas dalam satu hari ini tergolong cukup normal. Namun, memang di beberapa titik sempat terjadi perlambatan laju kendaraan seperti di kawasan wisata kuliner Peceren.

"Untuk arus lalu lintas masih terkendali, namun ada sedikit perlambatan menuju jalur Deli (menuju Kota Medan), karena wisatawan yang makan di Peceren cukup banyak," ujar Poltak, saat ditemui di seputar Tugu Perjuangan, Jalan Jamin Ginting, Berastagi.

Ketika ditanya perihal apakah saat ini sudah tampak adanya peningkatan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur panjang sebelum Imlek, dirinya mengatakan hingga sekarang untuk kendaraan yang melintas masih cukup normal. Dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya, pada hari Minggu ini kondisinya juga tidak jauh berbeda dan tidak tampak adanya peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan.

"Belum ada peningkatan yang berarti, namun kita perkirakan besok atau lusa ada sedikit peningkatan karena ada wisatawan yang menginap di hari libur Imlek," ucapnya.

Melihat situasi yang ada saat ini, memang sudah banyak juga kendaraan milik wisatawan yang kembali ke kota asalnya. Namun, pihaknya tetap bersiaga untuk mengantisipasi maksudnya ada wisatawan yang baru kembali dari objek wisata ke kota asalnya pada petang nanti.

Pasalnya, seperti yang terjadi pada akhir pekan biasanya wisatawan selalu kembali ke kota asalnya menjelang petang hingga malam hari. Sehingga, dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas secara bersamaan membuat arus lalulintas sedikit mengalami perlambatan.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved